Jumat, April 12, 2024
Google search engine
BerandaBupatiBuka SES Orari 2023, Bupati YES Dihadiahi Spesial Call HJl 454

Buka SES Orari 2023, Bupati YES Dihadiahi Spesial Call HJl 454

Suaraairlangga.com, Lamongan – Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 454 yang jatuh pada hari kemarin mendapat hadiahi spesial call 8A454HJL oleh organisasi Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Lamongan. Kegiatan spesial call sebagai special event station (SES) akan dilaksanakan selama satu hari, sabtu (27/05/2023) di Magersari atau tepatnya di belakang Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.

Kegiatan yang sudah dilakukan 3 kali ini juga dijadikan media untuk delegasikan potensi kuliner, wisata, dan budaya kepada khalayak Regional hingga Internasional.

Melalui frekuensi 40 meter band dan 2 meter band, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dengan call sign YC3YES akan melakukan panggilan (CQ) kepada seluruh anggota amatir radio di seluruh dunia.

“Special call dalam rangka memperingati HJL ke 454, Lamongan Megilan, Lamongan mendunia,” tutur Bupati yang akran disapa Pak Yes dalam pembukaan SES Orari 2023.

Diterangkan oleh Ketua Orari Lokal Lamongan, Wildan Attabik, bahwa dengan call sign YG3DBF untuk dapat bergabung dalam kegiatan ini, anggota Orari harus masuk dalam frekuensi yang sama dengan menyebutkan call sign, dan nantinya mendapat respon oleh operator, kemudian anggota Orari harus mengucapkan 8A454HJL dan bagi yang mendapat respon dari operator akan diberikan hadiah berupa sertifikat.

Dalam pungkasnya, Wildan menaruh harapan agar kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin dan masuk kalender event di Lamongan. *[SA]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR