Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaBojonegoroTurunkan Prevalensi Stunting, Pemkab Bojonegoro Gencar Beri Layanan KB MOW Gratis

Turunkan Prevalensi Stunting, Pemkab Bojonegoro Gencar Beri Layanan KB MOW Gratis

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) terus gencar melaksanakan pelayanan KB Medis Operasi Wanita (MOW). Pelayanan ini bekerjasama dengan RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dan RSIA Fatma Bojonegoro.

Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera DP3AKB Bojonegoro, Supardi menuturkan, bahwa layanan KB Medis Operasi Wanita adalah Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang aman dan efektif bagi akseptor.

Layanan KB MOW ini bersifat gratis, karena semua biaya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas P3AKB. Pada Mei 2023 ini, pelayanan KB MOW bekerjasama dengan dua rumah sakit, yaitu di RSIA Fatma dan RSUD Sosodoro Djatikoesoemo. Pada Selasa (09/05/2023), pelayanan KB digelar di RSIA Fatma dengan peserta sebanyak 19 aseptor. Sedang di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo yang digelar Kamis (11/05/2023), dengan jumlah peserta sebanyak 10 aseptor.

“Tujuannya untuk mengendalikan angka kelahiran bayi, dan menurunkan angka prevalensi stunting di Kabupaten Bojonegoro,” ungkapnya, Jumat (12/05/2023). *[SA]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR