Jumat, April 12, 2024
Google search engine
BerandaBupatiMizan Mart Diresmikan, Bangkitkan Jiwa Entrepreneur

Mizan Mart Diresmikan, Bangkitkan Jiwa Entrepreneur

Suaraairlangga.com, Lamongan – Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan didampingi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi meresmikan Mizan Mart, di Pondok dan Panti Asuhan Al-Mizan Lamongan, Sabtu (06/05/2023).

Menurut Mendag RI Zulkifli, bahwa warung yang berkembang menjadi mart (pasar) menjadi cikal bakal kebangkitan ekonomi yang diimbangi dengan mental entrepreneur atau jiwa berwirausaha.

“Mental entrepreneur atau jiwa usaha untuk dapat membangkitkan ekonomi harus dimulai dari yang kecil di mulai dari warung, mart, grosir, pabrik, logistik, dan ini harus dijalankan secara rajin dan sungguh-sungguh,” tutur Mendag Zulkifli.

Mendag Zulkifli menegaskan, kemajuan suatu negara ditentukan melalui penguasaan pasar dunia. Sehingga untuk membentuk hal tersebut, dimulai dari yang mampu dikembangkan secara masif.

“Kita dapat menjadi tuan di negeri sendiri, karena bidang ekonomi, apabila ada kesenjangan dan ketidaksetaraan, ini tidak bisa marah-marah karena itu tidak cukup, sehingga harus kita sendiri yang mau berubah melalui perdagangan,” imbuh Mendag Zulkifli.

Sebagai penguatan perekonomian dan distribusi produk UMKM Lamongan, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengajak Mizan Mart berkontribusi aktif dalam menggalakan #ayoditumbasi #ayodatangkelamongan #ayobeliprodukLamongan, untuk mendorong UMKM dan perdagangan Lamongan.

“Kami menyambut baik Mizan Mart, dan kedepan kami berharap Mizan Mart dapat berkolaborasi dengan Pemkab Lamongan menerima, mendistribusikan, dan ikut serta memasarkan produk-produk UMKM di Lamongan,” ungkap Bupati Yes.

Diungkapkan Sodikin, selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, hadirnya Mizan Mart yang merupakan salah satu mini market Muhammadiyah sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah dalam mengungkit ekonomi Lamongan.

“Sebenernya kami ingin membuat grosir, secara finansial, lahan, dan network network kita juga siap, dalam rangka datang ekonomi, supaya berjuang semakin kuat lagi, melalui kreatifitas yang terus kita gali dana produktif, untuk gerakan ekonomi,” pungkas Sodikin. *[SA]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR