Jumat, April 12, 2024
Google search engine
BerandaBupatiLamongan Komitmen Bangun Generasi Megilan

Lamongan Komitmen Bangun Generasi Megilan

Suaraairlangga.com, Lamongan – Komitmen SMAN 2 Lamongan untuk turut berkontribusi menciptakan Generasi Megilan di Lamongan dengan menghadirkan 3 kelas bimbel, yakni bimbel sipil, militer, dan perguruan tinggi secara mandiri, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menilai langkah tersebut tepat guna untuk menjawab tantangan kedepan.

“Lamongan terus bergerak untuk menciptakan SDM yang megilan, dan ini dapat terus kita dapatkan yang direpresentasikan indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus meningkat setiap tahunnnya, dan salah satunya kontribusi dari SMAN 2 Lamongan dan segenap alumni, dewan guru, serta seluruh staf di smada,” ungkap Bupati Yes, saat hadiri diesnatalis ke-60 Ikatan Akumni SMA 2 (Ikasmada) Lamongan, di SMA 2 Lamongan, Sabtu (13/05/2023).

Hadirnya 3 bimbel untuk siswa kelas 3 SMADA ini, merupakan inovasi pertama di Lamongan maupun Jawa Timur.

Sementara, perhelatan untuk memperingati Diesnatalis Ikasmada ke-60, berbagai event dan perlombaan telah  mulai digulirkan sejak 1 Maret hingga 14 Mei 2023. Mulai dari Lomba yel-yel, masak, football exhibition, catue, baca Al-Quran, Ikasamada berbagi ramadhan, sowan guru yang sudah purna, seminar, lomba tempo dulu, dan fun bike.

“Selamat dan sukses atas Diesnatalis ke-60 Ikasmada, 60 tahun merupakan usia yang sudah matang dan dewasa, dan kita semua tau SMADA Lamongan melahirkan generasi yang besar baik bagi daerah, Jawa Timur,  maupun kepada Indonesia. Teruslah berkarya, sukses selalu, tetap pegang semangat dan komitmen, jangan lupa SMADA dan Lamongan,” imbuh Bupati Yes.

Selain itu, sebagai persembahan Alumni SMADA kepada sekolah dan dedikasi guru-guru SMADA, IKASMADA Lamongan rencanakan bangun gedung serbaguna sekolah untuk menunjang sarana-prasarana siswa dalam belajar.

“IKASAMDA ada program pembangunan gedung serba guna SMA 2 Lamongan, pada hari ini, saya tentu perlu adanya persetujuan dari teman-teman IKASMADA, dengan latar belakang bahwa tanpa SMAN 2 Lamongan, kita tidak bisa sampai posisi sampai saat ini, apapun profesi kita saat ini tidak terlepas dari SMA 2, tidak terlepas dari guru-guru kita, karena tidak ada mantan guru, selalu kita panggil guru-guru kita, karena beliaulah kita bisa sampai hingga sekarang,” ujar Ketua Umum IKASMADA, Rahadian Delfoni. *[SA]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR