Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaAgamaRaih Berkah Alqur'an, Sekolah Alam Citra Insani Gelar Festival Tahfidz Lamongan 2023

Raih Berkah Alqur’an, Sekolah Alam Citra Insani Gelar Festival Tahfidz Lamongan 2023

Suaraairlangga.com, Lamongan – Sebagai upaya mendidik generasi muda untuk mencintai dan menyiarkan Qur’an serta meraih keberkahan Al-Qur’an, Sekolah Alam Citra Insani (SACI) mengadakan Festival Tahfidz Lamongan Ke-III, di Gedung SACI – Jl. Mastrip, Desa Tanjung, Kecamatan / Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (18/05:2023).

Festival Tahfidz Lamongan Tahun 2023 yang diikuti sebanyak 400 lebih peserta dari tingkat TK, SD dan SMP se-Kabupaten Lamongan ini, semakin meriah dengan adanya Bazaar. Sedangkan kategori festivalnya meliputi Sambung Ayat, Tebak Surat, Puzzle Qur’an, Tilawah dan Cerdas Cermat Islam.

Pembina Yayasan Citra Fadmah, Hj. Makhdumah Fadeli dalam sambutannya menjelaskan, Festival Tahfidz ini tidak ada juarannya, semua peserta nantinya akan mendapatkan medali sesuai kemampuan masing-masing anak yaitu : platinum, gold, silver dan bronze, ditambah sertifikat dan souvenir.

“Tujuan menggunakan konsep festival ini, adalah untuk mengukur kemampuan pribadi anak-anak tanpa harus mengalahkan yang lainnya. Karena pada dasarnya Qur’an tidak untuk dilombakan tetapi untuk dipelajari, diajarkan dan diterapkan dalam keseharian,” ungkap Makhdumah Fadeli.

Makhdumah Fadeli, juga membacakan pesan dari Putra pertamanya (alm) Dr. Deddi Nordiawan yang juga pencetus Festival Tahfidz Lamongan dan Gerakan Lamongan Menghafal tentang cara mendidik anak agar mencintai dan dekat dengan Al-Qur’an. Dan meminta semua yang hadir dalam kegiatan ini mendoakan Alm agar mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT..

Sementara itu, Ir. Munir Syarif, M.M, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan menyampaikan, saya sangat bersyukur Sekolah Alam Citra Insani ini selalu konsisten dan istiqomah memberikan pembelajaran kepada generasi-generasi penerus bangsa. beliau berharap, dikemudian hari anak-anak bisa sukses dengan menjadi pemimpin masa depan. *[SA]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR