Jumat, April 12, 2024
Google search engine
BerandaBojonegoroMeriahnya, Pagelaran Bojonegoro Dance Nglenyer Competition di Sugihwaras

Meriahnya, Pagelaran Bojonegoro Dance Nglenyer Competition di Sugihwaras

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Bojonegoro Dance Nglenyer Competition 2022 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro makin semarak. Di zona 4, kegiatan ini dilaksanakan di Pujasera Sugihwaras – Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (28/08/2022).

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah hadir di acara ini. Selain Bupati, hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Kepala OPD, dan Forkopimcam, Kepala Disbudpar Bojonegoro, Budiyanto, dan undangan lainnya.

Kepala Disbudpar Bojonegoro, Budiyanto menjelaskan dalam laporannya, bahwa Lomba Tari Nglenyer ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memberikan ruang kepada para generasi milenial.

“Lomba Tari Nglenyer ini, akan diambil 3 pemenang dan 3 juara harapan dengan masing-memperoleh hadiah, piala, piagam dan uang pembinaan,” jelas Budiyanto.

Budiyanto menambahkan, bahwa lomba Tari Nglenyer ini juga merupakan rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke-77, serta mempromosikan pembangunan yang ada di Bojonegoro.

Sementara itu, Djoko Lukito, selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Bojonegoro berharap, agar semua peserta tampil dengan sportif dan tidak setengah-setengah agar maksimal.

“Saya yakin semua peserta sudah latihan begitu lama dan matang. Mudah-mudahan kegiatan lomba ini berjalan dengan lancar,” ucap Joko.

Djoko Lukito menambahkan, bahwa rangkaian kegiatan Nglenyer Dance Competition di Kecamatan Sugihwaras ini merupakan rangkaian terakhir. Sebelumnya telah digelar di tiga zona, yakni di Bojonegoro Kota, Padangan, dan Kecamatan Temayang.

Selain itu, Djoko Lukito memastikan para peserta tidak perlu khawatir akan obyektivitas penilaian pemenang dalam kompetisi Dance Nglenyer ini.

“Dewan juri yang dipilih sudah sangat profesional. Jadi dewan juri akan menilai secara netral tidak ada keberpihakan,” tegas Joko. *[SA]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR