Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaBupatiPawai KOSTI dan Scooterist, Spirit Kemerdekaan Lintas Generasi

Pawai KOSTI dan Scooterist, Spirit Kemerdekaan Lintas Generasi

Suaraairlangga.com, Lamongan – Nuansa kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 masih kental dirasakan, dengan spirit generasi saat ini, yang dikemas dengan berbagai kegiatan. Salah satunya yaitu mengadakan pawai berkendara dari SCOOTERIST Lamongan maupun Komunitas Sepeda Ontel Indonesia (KOSTI) Lamongan, Sabtu (27/08/2022).

Bupati Lamongan, H. Yuhronur Efendi (Haji YES) yang secara langsung memberangkatkan dan ikut berpartisipasi naik Scooter mengajak Scooterist untuk berkendara keliling kota dengan hati yang bahagia.

“Mari kita berscooterist, dengan bergembira dan jangan lupa bahagia,” ajak Haji YES.

Mengambil start Pendopo Lokatantra Lamongan hingga finis di GOR Lamongan, menurut Haji YES, dengan kegiatan pawai yang diadakan Scooterist menjadikan peringatan kemerdekaan menjadi lebih semarak di Lamongan.

“Dan tentu dengan kegiatan ini dalam menyemarakan kegiatan 17 Agustus, menjadi semakin semarak dengan teman-teman Scooterist,” kata Haji YES.

Uniknya para Scooterist berkeliling tidak mengenakan pakaian bermotor, namun menggunakan baju dari profesi sebagai bentuk gambaran pahlawan dimasa kini, seperti dokter dan tenaga medis yang menjadi pahlawan terutama dimasa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Haji YES mengapresiasi para Scooterist atas spiritnya merayakan kemerdekaan ke-77.

“Para Scooterist Lamongan yang saya banggakan, terima kasih yang sebesar-besarnya atas keikutsertanya memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77,” ucap Haji YES.

Spirit jiwa pahlawan juga tidak hanya tergambarkan oleh para Scooterist Lamongan, pada Sabtu pagi (27/08/2022), Komunitas Sepeda Ontel Indonesia (Kostum) juga melakukan gowes pawai keliling kota.

Diberangkatkan langsung oleh Haji YEs, kegiatan ini di ikuti oleh Onteler dari Kabupaten Lamongan, Surabaya, Gresik, Bojonegoro, Tuban, Mojokerto dan Kabupaten Jombang, dengan mengenakan baju khas zaman dahulu.

Lebih lanjut, Haji YES, merasa bangga dengan semangat para lintas generasi dalam spirit menyemarakan kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di Kabupaten Lamongan. *[SA]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR