Jumat, April 12, 2024
Google search engine
BerandaDesaJTK Community Ikuti Karnaval HUT Ke-77 RI di Desa Jabung

JTK Community Ikuti Karnaval HUT Ke-77 RI di Desa Jabung

Suaraairlangga.com, Lamongan – Guna memeriahkan HUT Ke-77 RI, warga JTK Community (Komunitas Warga Pemuda Pemudi Njartengah) mengikuti Karnaval, di Desa jabung, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Kamis 25/08/2022.

Selain karnaval yang digelar Pemdes Jabung ini, JTK Community juga tak mau kalah dalam memeriahkan dan menyambut acara tiap tahunan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan semangat yang tinggi dan luar biasa mereka buktikan dengan cara memasang umbul umbul, dan memperhias jalan lingkunganya dengan warna yang indah.

Dalam pantauan awak media, terlihat masyarakat Desa Jabung sangat antusias untuk menyaksikan karnaval ini, dapat dilihat masyarakat sudah berkumpul disepanjang Jalan sejak pukul 10:00 WIB, meskipun karnaval baru dimulai pada pukul 14:00 WIB. Karena Karnaval ini merupakan Karnaval pertama di Desa Jabung semenjak 2 tahun pandemi Covid-19.

Ini menjadi salah satu daya tarik dari karnaval ini, dimana para peserta menampilkan berbagai kostum dari kebudayaan yang beraneka warna. Di sepanjang jalan barisan karnaval seringkali terhenti, karena masyarakat ingin berfoto bersama peserta. Meskipun cuaca sangat terik, masyarakat tetap antusias untuk menyaksikan karnaval sampai selesai.

Para peserta karnaval menggunakan kostum beraneka ragam, mulai dari seragam identitas budaya setempat, pakaian adat, pakaian beragam profesi, hingga ragam kostum kesenian tradisional, ada juga menggunakan kostum berbahan dasar sampah.

Koorlap JTK Community, Mujib menyampaikan harapan besar kepada warga JTK dan umumnya masayarakat Desa Jabung agar terus melestarikan budaya, dan nilai-nilai yang diwariskan dalam menjaga marwah Desa Jabung tercinta melalui perayaan Karnaval HUT Ke-77 RI.

“Tugas kita hanya menjaga dan merawat kemerdekaan yang ditinggalkan para Syuhada kepada klita dengan cara menjaga trandisi dan budaya luhur bangsa ini, dan Karnaval ini adalah upaya untuk menanamkan rasa nasionalisme sejak dini, rasa kebangsaan, rasa cinta tanah air,” ungkap Mujib, saat ditemui awak media ini. *[SA]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR