Jumat, April 12, 2024
Google search engine
BerandaBupatiMudahkan TKI, Khofifah Launching Jconnect Remittance Bank Jatim

Mudahkan TKI, Khofifah Launching Jconnect Remittance Bank Jatim

Suaraairlangga.com, Surabaya – Setelah melangsungkan soft launching Jconnect remittance di Lamongan pada tanggal 21 Juli 2022, kini, Sabtu (20/08/2022), Bank Jatim melaunching Jconnect yang bertepatan dengan HUT Bank Jatim Ke-61, di Kampus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Jconnect remittance yang dilaunching secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ini merupakan layanan untuk mempermudah para Pekerja Migran / TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang menggunakan Bank Jatim dalam transfer uang ke penerima di negara asalnya (Indonesia).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah mengingatkan, pada tagline Bank Jatim yang sat-set – wat-wet diharapkan Bank Jatim tetap was-was atau menerapkan asas prudent, mengingat angka inflasi yang cukup tinggi di berbagai negara.

“Jadi diantara sat-set – wat-wet ini harus tetap was-was, harus dengan asas Prudent (Prudential banking) maka Pak Presiden Jokowi mengingatkan, ‘Eling lan Waspodo’, Eling Bank Jatim ini milik masyarakat Jatim, Eling Bank Jatim ini menjadi bagian lokomotif dari pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur, Eling diantara persaingan lembaga perbankan juga luar biasa,” tutur Gubernur Khofifah.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah mengatakan, di situasi global yang sedang tidak baik-baik saja dengan segala kemungkinan adanya krisis yang akan terjadi, Bank Jatim diharapkan tetap memperhatikan akan adanya inflasi.

“Suasana Global tidak baik-baik saja, ada potensi kemungkinan krisis energi, krisis pangan, dan krisis ekonomi, maka Bank Jatim meskipun bergerak di sektor keuangan, tetapi bahwa tiga hal ini berkait erat apalagi melihat angka inflasi di berbagai negara juga penuh was-was,” ucap Gubernur Khofifah.

Meskipun demikian, Gubernur Khofifah mendukung Bank Jatim untuk terus maju dan berkembang.

“Semangat Pak Dirut menjadikan Bank Jatim menjadi terdepan diantara seluruh bank daerah di Indonesia, kita do’akan mudah-mudahan terwujud Amin YRA,” kata Gubernur Khofifah.

Sementara itu, Busrul Iman, selaku Direktur Utama Bank Jatim mengatakan, kegiatan launching Jconnect Remittance ini merupakan puncak dari soft launching yang telah dilakukan dibeberapa daerah pada sebelumnya, yakni diantaranya di Kabupaten Lamongan, Tulungagung, dan Banyuwangi.

Lebih lanjut, menurut Busrul, selain kemudahan dalam malakukan transaksi di luar negeri, Jconnect Remittance juga merupakan salah satu arus uang terbesar di negara berkembang.

Selain itu, Busrul berharap, semangat Bank Jatim juga diseiringi dengan Jetimers (Penguna Bank Jatim) untuk bersinergi dengan BUMD.

“Semoga dengan bertambahnya usia Bank Jatim ini, bertambah pula semangat seluruh Jatimers untuk sama-sama memberikan kontribusi dan sinergi kepada BUMD Bank Jatim,” harap Busrul.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lamongan, H. Yuhronur Efendi (Haji YES) yang berkesempatan hadir memeriahkan HUT Bank Jatim ke-61, melakukan pengundian doorprize berupa televisi dan smartphone untuk Jatimers. *[SA]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR