Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaBupatiMeriahkan HUT Ke-77 RI, Dinpora Lamongan Gelar Jalan Sehat Kemerdekaan

Meriahkan HUT Ke-77 RI, Dinpora Lamongan Gelar Jalan Sehat Kemerdekaan

Suaraairlangga.com, Lamongan – Perayaan kemerdekaan terus menggelora di Kabupaten Lamongan, diantaranya pada Minggu (21/08/2022), di depan Pendopo Lokatanra Lamongan diberangkatkan jalan sehat.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Lamongan ini, untuk memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL) serta merayakan Kemerdekan RI Ke-77, dan juga untuk menyehatkan masyarakat, dengan diawali senam pagi bersama.

“Kegiatan ini tujuannya ialah menyehatkan masyarakat secara serentak di Lamongan,” ucap Bupati Lamongan, H. Yuhronur Efendi (Haji YES), saat hendak memberangkatkan kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB itu.

Gairah ratusan masyarakat yang mengikuti kegiatan ini sangat membara, pasalnya kegiatan yang biasanya menjadi kegiatan rutinan sempat terhenti selama 2 tahun, karena adanya pandemi.

“Alhamdulillah kita bisa melakukan jalan sehat lagi, karena setelah beberapa tahun tidak bisa. Mugo-mugo kabeh sehat (Semoga semuanya sehat),” kata Haji YES sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Haji YES memberikan wejangan kepada seluruh peserta, agar tetap menjaga ketertiban agar tidak mengganggu aktifitas di jalan.

“Jangan sampai ada yang memotong jalan. Semua tertib agar tidak ada yang dirugikan,” tegas Haji YES.

Hadir melaporkan kegiatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamongan, Kandam memberingakan pengarahan terkait rute yang akan dilintasi.

“Pendopo menjadi start kita, lalu berjalan ke timur di jalan Lamongrejo, menuju Jalan Dokter Wahidin, ke Jalan Suwoko, lanjut ke Jalan Sumargo melewati Lapangan Gajah Mada, dan di Jalan Sunan Drajat, nanti finish pada Alun-Alun Kabupaten Lamongan,” jelas Kandam.

Pada laporannya, Kandam juga berterimakasih atas kerjasama dari Pemkab Lamongan, Perbankan Lamongan, UMKM, BUMD, dan BUMN yang telah memberikan support berupa doorprize kepada peserta kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua fihak atas doorprize untuk pemenang undian kupon yang dilakukan pada akhir acara in, dan kupon yang akan diundi bersifat gratis untuk semua peserta,” tutup Kandam. *[SA]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR