Jumat, April 12, 2024
Google search engine
BerandaEdukasiJelang HUT RI Ke-77, 76 Siswa Calon Paskibraka Lamongan Mulai Berlatih

Jelang HUT RI Ke-77, 76 Siswa Calon Paskibraka Lamongan Mulai Berlatih

Suaraairlangga.com, Lamongan – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berlatih baris-berbaris di Alun-alun Kabupaten Lamongan, Selasa (02/08/2022). Latihan rutin yang dikuti oleh 76 pelajar tingkat SMA sederajat di Kabupaten Lamongan ini, dibimbing langsung oleh anggota TNI dan Polri.

Guna kesiapan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Alun-alun Kabupaten Lamongan, para pelajar tersebut melaksanakan latihan selama 21 hari, sejak tanggal 26 Juli hingga 17 Agustus 2022 mendatang.

HUT RI Ke-77 tahun ini Kabupaten Lamongan menggunakan formasi penuh pada pasukan paskibraka yakni pasukan 8, 17, dan 45, setelah di tahun sebelumnya hanya menggunakan formasi 8.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Kabupaten Lamongan juga telah menyiapkan sebanyak 7 cadangan untuk berjaga-jaga.

Seleksi penjaringan pasukan paskibraka HUT RI Ke-77 Kabupaten Lamongan sendiri, telah melewati proses yang matang. Seleksi yang dilakukan secara turun langsung ke sekolah-sekolah di Kabupaten Lamongan, pada awalnya memperoleh sekitar 500 pelajar.

Selanjutnya dari 500 pelajar tersebut, dijaring kembali hingga menghasilkan 85 pelajar yang nantinya dipersiapkan untuk 76 siswa sebagai Capaskab (Calon Paskibraka Kabupaten), 2 siswa Capasprov (Calon Paskibraka Provinsi) dan 7 siswa cadangan rumah. *[SA]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR