Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaLamonganMajukan Pembangunan Desa, Pemdes Menongo Komsos Bersama Serka Aris

Majukan Pembangunan Desa, Pemdes Menongo Komsos Bersama Serka Aris

Suaraairlangga.com, Lamongan – Dalam rangka meningkatkan sinergitas diwilayah binaanya, Babinsa Koramil 0812/14 Sukodadi, Serka Aris melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Aparat/Pemerintah Desa (Pemdes) Menongo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Kamis (26/05/2022).

Serka Aris menyampaikan, bahwa 3 tugas pokok seorang Babinsa adalah Melaksanakan kegiatan kewilayahan, Untuk mewujudkan ketahanan wilayah, dan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Salah satu upaya menjalankan tugas Babinsa itu dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala, agar mengetahui perkembangan wilayah binaan,” kata Serka Aris.

Serka Aris menambahkan, bahwa dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial (Puldata Ter) untuk Update Data Teritorial di Desa Menongo ini.

“Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, kondisi sosial.

Disampaikan pula, bahwa kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini, bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam membangun desa yang maju

“Dengan aktif melaksanakan Komsos diwilayah binaan, akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat,” tutup Serka Aris. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR