Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaDesaAntisipasi Penyakit DBD, Karangtaruna Desa Kuwurejo dan Babinsa Gelar Fogging

Antisipasi Penyakit DBD, Karangtaruna Desa Kuwurejo dan Babinsa Gelar Fogging

Suaraairlangga.com, Lamongan – Bertempat di Desa Kuwurejo, Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan, Rabu (11/05/2022), Babinsa Koramil 0812/ 07 Bluluk, Koptu Tri bersama Pemuda Karangtaruna Desa Kuwurejo melaksanakan Fogging/Penyemprotan nyamuk demam berdarah dari Puskesmas Bluluk.

Danramil 0812/07 Bluluk, Kapten Cba. Sahuri menyampaikan, dengan adanya penyemprotan Fogging di Desa Kuwurejo tersebut tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) di daerah binaan, tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu dilaksanakan fogiing, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.

“Kegiatan Babinsa Koptu Tri diwilayah binaannya tersebut, guna melakukan cegah dini terhadap kasus gejala penyebaran penyakit suspect DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti dengan Fogging ini,” terang Danramil 0812/07 Bluluk, Kapten Cba. Sahuri kepada awak media ini.

Ditambahkannya, disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Koptu Tri juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan.

“Fogging ini merupakan salah satu cara memberantas penyakit DBD, dan juga harus dibarengi menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur barang-barang yang tidak diperlukan,” jelas Kapten Cba. Sahuri. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR