Jumat, Maret 29, 2024
Google search engine
BerandaLamonganLapas Lamongan Disidak, Kadivpas Kemenkumham Jatim Minta Jaga Kebersihannya

Lapas Lamongan Disidak, Kadivpas Kemenkumham Jatim Minta Jaga Kebersihannya

Suaraairlangga.com, Lamongan – Pada Kamis [05/05/2022] sekitar pukul 09.30 WIB, Kadivpas Kemenkumham Jatim melakukan sidak ke Lapas Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim, mulai dari pusat layanan kunjungan sampai dari branggang tak satupun luput dari pandangan Kadivpas Kemenkumham Jatim.

Lapas Lamongan yang tengah mempersolek diri mendapat dukungan penuh dan beberapa masukan dari Kadivpas Kemenkumham Jatim dalam sidak yang bersamaan dengan pelaksanaan pelayanan penitipan makanan dan kunjungan online hari ke-4 (empat) Syawal 1443 H, di Lapas Lamongan.

Tak hanya meminta keterangan dari Petugas yang berjaga. Kadivpas juga melakukan dialog dengan beberapa pengguna layanan dan narapidana Lapas Lamongan. Pengguna Layanan/Pengunjung mengaku pelayanan yang ada di Lapas Lamongan sudah sangat baik tanpa biaya sepeserpun. Dan di sisi lain, para Narapidana juga mengaku sudah mendapatkan hak mereka dengan penuh serta tanpa pungutan biaya. Hal itu memang menjadi salah satu wujud dari program Zero Halinar (Hape, Pungli dan Narkoba) yang digalakkan sejak lama di Lapas Lamongan.

Dalam sidak kali ini, Kadivpas Kemenkumham Jatim menyampaikan bahwa dalam segi keamanan, Lapas Lamongan sudah kondusif namun untuk kebersihan masih perlu sedikit peningkatan.

“Sebenarnya Lapas Lamongan ini sudah kondusif dalam segi pengamanan, namun seperti yang kita lihat tadi untuk kamar mandi umum blok masih harus dilakukan renovasi, dan untuk saluran pembuangan airnya juga tadi masih mampet dan menimbulkan bau tidak sedap,” kata Kadivpas Teguh Wibowo.

Menanggapi pernyataan tersebut, Plt. Kalapas Lamongan, Mahrus mencoba menerangkan, bahwa Lapas Lamongan saat ini masih tengah berbenah dan masih melaksanakan peremajaan di beberapa titik.

“Lapas Lamongan saat ini memang tengah melakukan peremajaan di beberapa titik. Dan perihal tersebut masih kami upayakan untuk solusinya,” ungkap Mahrus.

Masalah kebersihan memang menjadi momok bagi Lapas Lamongan saat memasuki musim hujan yang dapat mengakibatkan banjir di Lapas Lamongan. Dan hal ini juga telah menjadi prioritas nomor satu dari Kanwil Kemenkumham Jatim agar dapat segera teratasi dan terselesaikan. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR