Jumat, Maret 29, 2024
Google search engine
BerandaLamonganMenkumham RI Pimpin Upacara HBP Ke- 58, ini Pesannya

Menkumham RI Pimpin Upacara HBP Ke- 58, ini Pesannya

Suaraairlangga.com, Lamogan – Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) merupakan acara bersejarah yang ada di jajaran Pemasyarakatan seluruh Indonesia. HBP diperingati sebagai hari lahir Pemasyarakatan di Indonesia dengan puncak acara Upacara pada tanggal 27 April.

Hari ini Rabu (27 April 2022), upacara peringatan HBP Ke– 58 sebagai puncak rangkaian kegiatan dilaksanakan secara serentak diseluruh Wilayah Indonesia berpusat di Graha Pengayoman, dengan pelaksanaan secara virtual oleh seluruh Insan Pemasyarakatan Seluruh Indonesia termasuk Lapas Kelas IIB Lamongan – Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.
Kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat Struktural dan perwakilan anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) di Aula Lapas Lamongan Jl. Sumargo 19 – Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan / Kabupaten Lamongan.

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini bertemakan “Pemasyarakatan Pasti dan BerAkhlak, Mewujudkan Indonesia Maju”. Meskipun dilakukan secara daring, Upacara ini berjalan dengan penuh khidmad dan lancar, karena yang berindak langsung sebagai Inspektur Upacara adalah Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Menkumham RI, Yassona dalam pidatonya menyampaikan, bahwa Pemasyarakatan diusia 58 tahun ini sudah selayaknya Profesional dan Bijak dalam mengambil segala keputusan, baik itu yang sifatnya insidentil ataupun umum.

“Petugas Pemasyarakatan harus tetap aktif, produktif dan waspada. Belajar dari pengalaman sebelumnya, jangan sampai terperosok kedalam lubang yang sama, kejadian tahun lalu harus menjadi bahan evaluasi bagi kita semua,” kata Menkumham Yasonna.

Dengan digelarnya Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke– 58 Ini, Lapas Kelas IIB Lamongan akan terus Berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik, Professional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif, serta Tetap semangat dalam bertugas di Bulan Suci Ramadhan.

SELAMAT HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE – 58.

LAPAS LAMONGAN BERANI BERUBAH LUAR BIASA. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR