Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaEdukasiMahasiswa FTI UNPAM Berbagi Ilmu Kepada Majelis Al-Mahfudz Tangerang, ini Tujuannya

Mahasiswa FTI UNPAM Berbagi Ilmu Kepada Majelis Al-Mahfudz Tangerang, ini Tujuannya

Suaraairlangga.com, Tangerang – Sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik Informatika Universitas Pamulang (FTI UNPAM) telah mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), di Majelis Al-Mahfudz – Kelurahan Babakan, Kecamatan/Kota Tangerang, Banten, Sabtu (06/11/2021).

Dalam PKM ini, anak – anak Majelis Al-Mahfudz Babakan mendapatkan materi ‘Pengenalan, Pengaplikasian, serta Pemanfaatan internet dan blogger’. Hal itu bertujuan untuk membangun generasi smart, kreatif dan aktif dalam era digital / society 5.0 / era industri 4.0 saat ini.

“Kegiatan ini untuk membangun talenta digital dan meningkatkan literasi digital generasi milenial, sehingga dapat terbentuk ekosistem digital yang berkelanjutan. Atau setidaknya anak-anak Majelis Al-Mahfudz memanfaatkan internet secara optimal untuk menunjang kegiatan belajarnya,” kata Ketua Kelompok PKM FTI UNPAM, Aditya Syahputra.

Ditambahkannya, dengan belajar internet dan blogger itu menunjang belajarnya anak-anak Majelis Al-Mahfudz, karena kreatifitasnya baik berupa tulisan maupun foto/video akan bisa dituangkan di blogger dan dibaca oleh siapapun, bahkan segala informasi terkait ilmu pengetahuan bisa didapatkan di internet dan blogger.

“Terima kasih kepada Ustadz Supriyanto selaku Ketua Majelis Al-Mahfudz telah megizinkan kami untuk berbagi sedikit ilmu, yang mana saat ini internert / teknologi digital digunakan dalam berbagai sector, dari ekonomi dan bisnis, seperti finteche-commerce, lalu layanan kesehatan/pendidikan/transportasi online, maupun Internet of Things (IoT),” tambah Aditya Syahputra.

Sementara itu, Widyah Noviana, M.Pd., selaku Dosen Pembimbing PKM FTI UNPAM bersyukur PKM berjalan sangat lancar, dan senang para mahasiswanya berbagi ilmu yang didapatkannya kepada masyarakat, serta berharap kehidupan para mahasiswanya sukses.

“Alhamdulillah PKM berjalan sangat lancar, saya merasa bangga dan senang kepada mahasiswa yang mampu untuk berbagi ilmu dengan anak – anak di Majelis Al Mahfudz ini. Itu menjadi tugasnya sebagai mahasiswa untuk bisa berbagi ilmu dengan masyarakat diluar sana, agar masyarakat tahu apa saja ilmu-ilmu komputer yang belum mereka ketahui. Sukses terus untuk mahasiswa,” ungkap Widyah Noviana, M.Pd.

Terlihat kegiatan berjalan sangat antusias, anak-anak sangat senang dan berharap kegiatan serupa rutin dilaksanakan. Karena pada era digital ini harus menguasai tekhnologi informasi seperti blogger ini, sehingga karya Anak – Anak Majelis Al Mahfudz juga dapat dibaca dan dimanfaatkan masyarakat lewat blogger.

“Dengan adanya acara seperti ini, Alhamdulillah dan Insyaallah akan menjadi sumber pengetahuan baru bagi kami semua, kalau bisa setiap bulan ada acara seperti ini, tapi sayangnya hanya sekali. Walaupun seperti itu, kami cukup senang dan menyambut baik etikat baik dari para mahasiswa. Semoga nanti-nanti dilain kesempatan acara seperti ini bisa terlaksana kembali,” tutup Muhammad Rifki Ardiansyah, salah satu anak Majelis Al Mahfudz berharap. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR