Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaLamonganLapas Lamongan Targetkan WBK/WBBM, Kadivmin Sarankan ini

Lapas Lamongan Targetkan WBK/WBBM, Kadivmin Sarankan ini

Suaraairlangga.com, Lamongan – Guna mempersiapkan pembangunan Zona Integritas Tahun 2022, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Jatim, Indah Rahayu Ningsih menghadiri acara pemaparan Kalender Kerja yang akan dilaksanakan selama Tahun 2022 oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan, Rabu (23/02/2022).

Sebelum acara dimulai, Indah selaku Ketua Tim ZI (Zona Integritas) Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan sidak di Lapas Lamongan, kemudian memberikan masukkan dan saran untuk Lapas Lamongan agar dapat mencapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Saya melihat adanya semangat dari seluruh pegawai yang ada di Lapas Lamongan untuk mau lebih baik, terutama dalam mencapai WBK/WBBM,” tuturnya.

Menurutnya, untuk mencapai WBK/WBBM tidaklah mudah dan butuh perjuangan keras, karena tantangan semakin besar.

“Untuk mencapai predikat WBK/WBBM tahun ini memanglah tidak mudah, bahkan lebih sulit dari tahun lalu.” ucapnya.

Ditambahkannya, bahwa untuk mencapai predikat WBK/WBBM terdapat beberapa aspek yang perlu dicapai, diantaranya adanya kesungguhan dari Kementerian kita saat ini untuk melakukan penilaian, dan salah satu penilaian tersebut diantaranya harus melakukan sinergitas dengan internal maupun dengan eksternal.

“Guna meraih predikat WBK/WBBM, Lapas Lamongan harus bersinergi dengan internal dan eksternal. Kemudian jauhi praktik-praktik yang berakibat merusak nama UPT, serta adanya komitmen dari seluruh pegawai, dan harus guyup,” jelas Indah.

Sementara itu, Plt. Kalapas Lamongan, Mahrus selaku Penanggung Jawab Tim ZI dan seluruh Tim Pokja WBK/WBBM Lapas Lamongan dalam pemaparan Kalender Kerja Tahun 2022 menyampaikan, bahwa sudah banyak konsep yang telah disampaikan oleh Ibu Kadivmin untuk mensukseskan program pembangunan Zona Integritas di Lapas Lamongan.

Untuk itu, lanjutnya. Tim ZI Lapas Lamongan segera memulai kembali dari awal untuk membenahi segala hal, baik kualitas maupun kuantitas didalamnya. Dan dengan adanya penguatan yang nyata untuk menuju ZI, Lapas Lamongan akan semakin optimis untuk berubah lebih baik lagi, sehingga predikat WBK dan WBBM akan terwujud.

“Kita sedang melakukan perubahan secara step by step, dan syarat utamanya adalah menjunjung kekompakan serta menjaga komitmen bersama sesuai arahan ibu kadivmin, InshaaAllah kedepannya kita dapat membawa nama Lapas Lamongan menjadi lebih baik, sehingga predikat WBK dan WBBM bisa terwujud,” pungkas lelaki asal Kendal tersebut bersemangat. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR