Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaLamonganWujudkan Kemandirian Warga Binaan, Lapas Lamongan Bersama Disnakertrans Gelar Pelatihan Kerja

Wujudkan Kemandirian Warga Binaan, Lapas Lamongan Bersama Disnakertrans Gelar Pelatihan Kerja

Suaraairlangga.com, Lamongan – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) merupakan wadah pemerintah untuk memberikan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang mejalani masa pidananya setelah adanya putusan hakim (Narapidana) atau WBP yang sedang menjalani proses hukum (Tahanan).

Penting diketahui, terdapat beberapa pembinaan di dalam Lapas yaitu pembinaan kemandirian dan pembinaan kerohanian.

Untuk itu, tepat hari ini Senin [21/02/2022] Lapas Kelas IIB Lamongan – Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lamongan lakukan kegiatan Pelatihan Kemandirian bagi WBP. Kegiatan tersebut meliputi Pelatihan Pertukangan Batu, Pertamanan, dan Konstruksi Besi dan Baja Ringan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Disnakertrans Kabupaten Lamongan, Agus Cahyono, Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Kerja Disnakertrans Lamongan, Ruslan, dan Plt. Kepala Lapas (Kalapas) Lamongan, Mahrus yang didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Kasi Binadik dan Giatja), Dwi serta Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja, Dony.

Kalapas Lamongan, Mahrus dalam sambutannya berterima kasih kepada Disnakertrans Lamongan yang telah bersedia untuk membantu berjalannya proses pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Lamongan.

“Saya ucapkan banyak terimakasih atas supportnya dalam memberikan dukungan secara moril maupun skil melalui instruktur yang sudah diterjunkan kepada Lapas,” ucap Mahrus.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Lamongan, Agus Cahyono dalam sambutan mengungkapkan apresiasinya terhadap Lapas Lamongan atas kegiatan yang sudah dilakukan Warga Binaan yang sekaligus juga sebagian besar Warga asli Lamongan.

“Saat saya datang kesini lalu melihat pekerja yang membangun bangunan diluar Lapas, awalnya saya kira semuanya pekerja tetapi ternyata WBP pekerja luar,” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Agus berharap kepada Lapas agar terus berkolaborasi kedepannya.

“Saya harap sinergitas antara Lapas Lamongan dan Disnakertrans Lamongan tetap berjalan baik kedepannya untuk kemajuan Warga Lamongan khususnya,” tutup Agus. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR