Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaAgamaPessandra Tuban Peduli Korban Erupsi Semeru

Pessandra Tuban Peduli Korban Erupsi Semeru

Suaraairlangga.com, Lumajang – Sebagai wujud kepedulian, PC Pessandra (Pengurus Cabang Persatuan Santri Alumni Sunan Drajat) Kabupaten Tuban memberikan bantuan uang dan bahan makanan, perlengkapan serta obat-obatan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (13/12/2021).

Adapun bantuan uang yang telah disalurkan sebesar Rp. 11.241.000,00, dan bahan makanan juga perlengkapan berupa 170 Kg beras, 30 Kg gula pasir, 15 dus mie sedap, 15 liter minyak goreng, 10 dus makanan ringan, dan 5 dus pakaian dalam pria – wanita, 2 dus sarung – sajadah serta obat – obatan.

Bantuan tersebut diterima Sahabat Hilal – Banser Poslap NU Ranting Desa Supiturang. Selanjutnya Sahabat Hilal mendampingi Ketua PC Pessandra Tuban, Ustadz Mubin dan jajarannya menyalurkan secara langsung bantuan uang untuk korban Erupsi Semeru.

Ketua PC Pessandra Tuban, Ustadz Mubin menyampaikan, bantuan dari Pessandra Tuban telah diberikan kepada korban letusan Gunung Semeru di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang yang merupakan salah satu desa yang paling parah, dimana hampir seluruh luas desa luluh lantah terkena lahar panas dan abu erupsi Gunung Semeru.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara – saudara di Lumajang yang tertimpa musibah letusan / erupsi Gunung Semeru. Mari ambil hikmahnya dan bangkit untuk mengatasinya,” ungkap Ustadz Mubin saat bagikan bantuan uang kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Ustadz Mubin menambahkan, bahwa kepedulian Pessandra Tuban terhadap korban erupsi Gunung Semeru ini meneladani 7 ajaran Sunan Drajat yang selalu disampaikan oleh gurunya, yakni Prof. KH. Abdul Ghufor – Pengasuh Ponpes Sunan Drajat Kabupaten Lamongan.

Penting diketahui, bahwa ajaran Sunan Drajat itu adalah Menehono Teken Marang Wong Kang Wuto, Menehono Mangan Marang Wong Kang Luwe, Menehono Busono Marang Wong Kang Wudo, Menehono Ngiyup Marang Wong Kang Kodanan. (Ajarkan Ilmu Pada Orang Yang Tidak Tau, Berilah Makan Kepada Orang Yang Lapar, Berilah Baju Kepada Orang Yang Tidak Punya Baju, Serta Beri Perlindungan Orang Yang Menderita). *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR