Kamis, Maret 28, 2024
Google search engine
BerandaEdukasiAbdikan Ilmunya, Mahasiswa TI UNPAM Gelar Workshop di SMP Islam Budaya Depok

Abdikan Ilmunya, Mahasiswa TI UNPAM Gelar Workshop di SMP Islam Budaya Depok

Suaraairlangga.com, Depok – Mahasiswa dari Universitas Pamulang (UNPAM) telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMP Islam Budaya, Jl. Mangga Rt.001/Rw.003 – Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan PKM kali ini, dalam bentuk Workshop untuk memberikan pemahaman mengenai pemanfaatan aplikasi photo editing bagi siswa-siswi di SMP tersebut. Dan PKM tersebut disambut antusias para murid yang ingin mendapatkan pemahaman ”Pemanfaatan Aplikasi Photo Editing dengan Software Adobe Photoshop”.

Kepala Sekolah SMP Islam Budaya, melalui perwakilannya Sri Wulandari sangat mengapresiasi UNPAM yang mau menjadi mitra SMP Islam Budaya untuk menyalurkan ilmu yang bermanfaat kepada siswa siswinya.

“Semoga dengan adanya Workshop PKM ini, dapat menambah wawasan anak murid saya di bidang teknologi dan multimedia khususnya, sehingga tidak hanya diimplementasikan di kegiatan belajar mengajar saja, tapi diaplikasikan saat bekerja nanti,” kata Sri Wulandari dalam sambutannya.

Sri Wulandari juga berharap siswa dan siswi SMP Islam Budaya dapat mengikuti Workshop ini dengan baik dan bisa berkosentrasi penuh, agar ilmu yang didapat dapat terserap dengan baik.

“Saya berharap para murid dapat konsentrasi dalam Workshop ini, dan bisa menyerap ilmu yang didapat,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing PKM UNPAM, Khaerul Ma’mur menegaskan, bahwa dengan adanya PKM ini dapat membantu menambah wawasan di bidang teknologi dan multimedia.
Menurutnya, zaman sudah semakin maju, maka secara otomatis teknologi juga sudah semakin canggih, terlebih lagi di bidang multimedia.

“Sudah banyak sekali inovasinya, seperti pembuatan animasi menggunakan berbagai macam platform, pembuatan film, dan sebagainya. Hal ini disadari oleh mahasiswa UNPAM dan memutuskan untuk melakukan kegiatan PKM di SMP Islam Budaya,” paparnya.

Khaerul Ma’mur menjelaskan, kegiatan PKM ini diselenggarakan karena peduli akan hal teknologi yang terus berkembang dengan pesat, terlebih di bidang multimedia.

“Selain pengetahuan tentang Photo editing, kami menguji kemampuan baik soft skill maupun hard skill tentu dapat membantu siswa-siswi nantinya dalam mengakomodir kebutuhan kedepannya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam Workshop ini juga diberikan praktek kepada siswa-siswi tentang materi yang telah disampaikan dan juga permainan games, hadiah untuk siswa-siswi agar tidak bosan nantinya, sambail menunggu pergantian untuk praktek di lab.
“Siswa-siswi sangat antusisas dalam mengikuti kegiatan ini,” tambah Khaerul Ma’mur.

Masih dalam kesempatan ini, Budi Prasetyo, selaku Ketua Pelaksana berharap, dengan diselenggarakan kegiatan PKM ini dapat menambah wawasan dan ilmu yang nantinya bisa diimplementasikan di dunia kerja.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk SMP Islam Budaya yang telah bersedia menjadi mitra Universitas Pamulang serta telah mengizinkan, dan memfasilitasi kami khususnya Mahasiswa Jurusan Teknik Informartika – Universitas Pamulang untuk melaksanakan kegiatan PKM ini, mudah-mudahan kerjasama UNPAM dengan SMP Islam Budaya akan terus terjalin,” pungkas Budi Prasetyo. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR