Kamis, Maret 28, 2024
Google search engine
BerandaBupatiAntusias Sambut Atlet PON Papua XX, Bupati YES Giring Olahraga Jadi Identitas...

Antusias Sambut Atlet PON Papua XX, Bupati YES Giring Olahraga Jadi Identitas Lamongan

Suaraairlangga.com, Lamongan – Dengan penuh rasa bangga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menyambut antusias kedatangan para atlet dan official Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX yang tergabung dalam Kontingen Jawa TimurĀ  asal Kabupaten Lamongan di Rumah Makan Aqila, sebelum melakukan perjalanan pawai menuju acara seremonial di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Sabtu (23/10/2021).

Kemeriahan pawai terasa lengkap dengan kehadiran Bupati Kebanggan Lamongan, Yuhronur Efendi (YES) memimpin pawai menggunakan motor trail dengan para atlet motocross. Kemeriahan juga terlihat dari antusiasme undangan yangĀ  turut menyaksikan bakat para atlet dalam melakukan atraksi, seperti Freestyle Motorcross, paramotor, gulat hingga atraksi dari atlet tarung derajat.

Momen yang istimewa ini menurut Bupati YES, sapaan akrab Bupati Lamongan sebagai sarana motivasi serta spirit juang bagi generasi muda Lamongan untuk terus berprestasi. Selain itu, Bupati YES uga mengajak para generasi Muda Lamongan untuk menggiring olahraga menjadi identitas Kabupaten Lamongan.

ā€œOlahraga menjadi identitas Kabupaten Lamongan. Bagaimana maksudnya? Sekarang kita lihat orang kenal Lamongan pasti Persela Lamongan, bukan orang luar bahkan kita sendiri kalau ditanya merujuknya pasti Persela. Artinya apa? Olahraga sudah menjadi identitas kita. Kedepan, kita giring bahwa tidak hanya sepak bola, tidak hanya gulat, tidak hanya motocross, panjat tebing. Tapi Lamongan menjadi identitas semua olahraga. Menjadi rujukan olahraga,ā€ harap Bupati YES.

Untuk mendukung hal tersebut diatas, Bupati YES menjadikan Bidang Pemuda dan Olahraga menjadi salahsatu dari 11 program prioritas yang tertuangĀ  pada misi 2 RPJMD yakni,Ā  mewujudkan masyarakat Lamongan yang terdidik, bermoral, dan berdaya saing untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

ā€œPada tahun 2022 akan dilaksanakan kegiatan pembangunan sirkuit motorcross di Desa Tlemang, Kecamatan Ngimbang, selain itu juga rehab sarana olahraha, serta pembangunan lapangan futsal atau bola voli di dusun-dusun,ā€ ungkapnya.

Bupati YES juga mengapresiasi seluruh atlet dan official yang turut terlibat dalam kegiatan ini. Kepada seluruh Cabang Olahraga (Cabor), Bupati YES berharap dapat meningkatkan prestasinya.

ā€œTerima kasih kepada seluruh atlet dan official yang turut terlibat, kepada atlet yang belum mendapat medali, saya yakin dikesempatan berikutnya akan mendapatkannya. Saya berharap semua Cabor yang lainnya terus menjadikan Cabornya masing-masing berprestasi. Motivasinya bagaimana mendapat prestasi, bagaimana mendapat medali, tidak hanya ditingkat Kabupaten, tapi tingkat Nasional bahkan Internasional,ā€ imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Lamongan,Ā  Janadi menyampaikan, terdapat 15 orang dari Kabupaten Lamongan yang turut membela Kontingen Jawa Timur di PON Papua XX. Yang terdiri dari enam atlet, satu mekanik, empat pelatih,Ā  tiga wasit dan satu juri.

Adapun Enam atlet tersebut, yaitu Ananda Rigi Aditya dan Marcel Rigi Aditya cabor bermotor, Saidatun Nihaya cabor bola tangan, Rahmat Panjiaji Bukhori cabor panahan , Dimas Septo Anugraha cabor gulat dan Dhorifatus Syafiā€™iyah cabor panjat tebing.

ā€œDari total 15 atlet dan official yang diberangkatkan, tiga atlet mempersembahkan medali yakni, Dimas Septo Anugraha meraih medali emas Cabor Gulat Gaya Bebas Kelas 125 Kg, Ananda Rigi AdityaĀ  meraih medali emas Cabor Motocross Kelas 125 CC Perorangan, Dhorifatus Syafiā€™iyah meraih medali perak Cabor Panjat Tebing dan Oki Artadirgantara meraih juara umum 4 emas 3 perak 4 perunggu Mekanik Cabor Aeromodelling,ā€ jelas Janadi.

Perlu diketahui, Lanjut Janadi, Kontingen Jawa Timur berhasil finis diperingkat ketiga dengan koleksi 287 medali. Dengan rinciannya 110 emas, 89 perak, dan 88 perunggu yang diantaranya disumbang oleh atlet-atlet berprestasi Lamongan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati YES bersama Wabup Lamongan – Abdul Rouf, Ketua KONI Lamongan – Janadi, Sekda Lamongan – Moh Nalikan, serta kepala OPD terkait juga menyerahkan bonus kepada masing-masing peraih medali dengan total puluhan juta rupiah. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR