Kamis, Maret 28, 2024
Google search engine
BerandaBupatiHadiri Launching Senna Society, Bupati Lamongan Ajak Bersinergi Wujudkan Kejayaan Lamongan Yang...

Hadiri Launching Senna Society, Bupati Lamongan Ajak Bersinergi Wujudkan Kejayaan Lamongan Yang Berkeadilan

Suaraairlangga.com, Lamongan – Bersinergi membangun negeri tentu bagian yang sangat penting yang harus terus diingat, dan spirit pengabdian yang harus terus dikembangkan. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (YES) pada acara launching dan pelantikan SENNA SOCIETY, di Hall Grand Mahkota Hotel Lamongan, Rabu (20/10/2021).

Bupati YES sangat mengapresiasi hadirnya Senna Society sebagai salah satu Yayasan Sosial yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, sosial pendidikan, sosial kesehatan, serta sosial budaya. Diungkapkannya bahwa keberhasilan penanganan covid di Lamongan dari level 4 ke 1, tidak lain karena adanya sinergi dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat.

“Semua orang berkata kenapa Kabupaten Lamongan bisa, ada banyak hal, tapi menurut saya yang lebih penting adalah adanya sinergi dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat, sehingga bisa mewujudkan secara bersama-sama Kejayaan Lamongan Yang Berkeadilan, yang menjadi cita-cita kita bersama, Lamongan yang kita cintai ini bisa kita jadikan tempat tinggal yang memang menjamin keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan bagi seluruh warganya,” ungkap Bupati YES.

Ditambahkan Bupati YES, dalam konsep pemerintahan yang dinamis ada sebuah konsep yang namanya PENTAHELIX. Pentahelix ini adalah konsep yang melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung agar pemerintahan dapat bergerak secara dinamis dan kedepannya dapat terus menjadi lebih baik.

“Siapakah elemen itu? Ada akademisi, ada bisnisman, ada komunitas seperti hari ini kehadiran Senna Society, ada pemerintahan/government, dan ada media. Semuanya bersatu, apabila bersinergi tentu akan membuat sebuah karya yang luar biasa, yang bisa kita persembahkan kepada masyarakat. Semangat bersinergi dan aku cinta padamu,” tutur Bupati YES.

Senna Society ini lahir dari kepedulian Fujika Senna Oktavia (Pembina Senna Society) untuk membantu meringankan beban masyarakat. Pada kesempatan yang sama, Senna berharap Yayasan yang berdiri di Lamongan ini dapat pula didirikan diberbagai wilayah di Indonesia.

“Kerja ini adalah kerja untuk banyak orang, bukan untuk diri kita sendiri, artinya jangan pernah menghitung apapun, tenaga, keringat, materi, dan lain sebagainya. Yayasan ini kedepannya fokus berupa mencapai kesejahteraan dan pendidikan yang layak bagi banyak masyarakat,” jelas Senna.

Ditambahkan Ketua Senna Society, Purwanto, bahwa yayasan sosial ini hadir dan lahir untuk membantu tugas pemerintah agar angka kemiskinan dapat cepat turun.

“Semangat kami dalam mengabdi kepada masyarakat itu dibekali satu kalimat dari Pembina kami, agar kami tidak lelah dan menyerah dalam mengabdi, yaitu aku cinta padamu,” tambahnya.

Turut hadir pula dalam launching dan pelantikan Senna Society Indonesia ini, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR