Jumat, Maret 29, 2024
Google search engine
BerandaBupatiReformasi Pemerintah Aspiratif dan Adaptif, Itulah Tekad Bupati Lamongan

Reformasi Pemerintah Aspiratif dan Adaptif, Itulah Tekad Bupati Lamongan

Suaraairlangga.com, Lamongan – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (YES) memimpin apel Korpri pada hari pertama masuk kerja, Senin (17/05/2021). Momentum masuk kerja setelah Hari Raya Idul Fitri yang bertepatan dengan pelaksanaan apel Korpri kali ini menurut Bupati YES juga dimaksudkan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap aktivitas dan pengabdian yang telah dilakukan.

Diakui Bupati YES, pandemi covid sangat mempengaruhi perubahan budaya kerja. Menurutnya, telah terjadi transformasi digital yang saat ini sudah menjadi kebiasaan baru di masyarakat. Untuk itu, ASN maupun pemerintah dituntut untuki aspiratif dan adaptif didalam menghadapi setiap persoalan yang terjadi sebagai akibat dari perubahan.

Bupati YES juga mengajak ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan untuk bersama-sama membulatkan tekad menghapus stigma masyarakat terkait birokrasi pemerintah yang lamban, tidak responsif, dan tidak melayani dengan baik.

“Didalam momentum apel ini kita harus terus bertekad untuk melayani dengan baik, menjadi birokrasi yang aspiratif, adaptif, dan memberikan transformasi pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Lebih-lebih masyarakat sekarang tuntutannya makin tinggi dan tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ajak Bupati YES.

Bupati YES menerangkan, untuk menghadapi tuntutan masyarakat diperlukan adanya SDM yang mumpuni dan handal, serta proses yang cepat juga responsif. Bupati YES juga mengajak ASN Pemkab Lamongan untuk memperbaiki mekanisme respon tuntutan publik dengan berfikir kedepan (think a head), berfikir strategis, dan berfikir lintas (think a cross).

“Reformasi terus akan kita lakukan untuk menjadikan kita adaptif dengan tuntutan pelayanan publik yang ada. Apapun yang telah kita lakukan, yang telah kita kerjakan, ini semuanya adalah untuk membawa Pemerintah Kabupaten Lamongan menuju kejayaan,” terang Bupati YES.

Bupati YES juga mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Aparatur Pemkab Lamongan karena telah melaksanakan dan mentaati peraturan, terutama terkait pelarangan mudik. Hal tersebut merupakan bentuk keteladanan bagi masyarakat untuk senantiasa taat terhadap protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan, termasuk patuh terhadap larangan mudik ini dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Lamongan, khususnya covid di Lamongan segera menurun,” harap Bupati YES. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR