Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaBupatiPengurus MTP dan IPHI Lamongan Dilantik Wagub Jatim, ini Pesannya

Pengurus MTP dan IPHI Lamongan Dilantik Wagub Jatim, ini Pesannya

Suaraairlangga.com, Lamongan – Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim), Emil Dardak mengukuhkan Pengurus IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) dan MTP (Majelis Taklim Perempuan) IPHI Kabupaten Lamongan Periode 2021-2026, di Pendopo Lokatantra Pemkab Lamongan, Rabu (23/06/2021).

Emil Dardak yang sekaligus menjadi sebagai Ketua IPHI Provinsi Jawa Timur mengatakan bahwa kesehatan juga penting untuk melaksankaan haji.

“Dua tahun ini pemberangkatan haji ditunda karena pandemi Covid 19. Hal ini menyadarkan kita bahwa Ibadah Haji tidak hanya membutuhkan uang tetapi juga nasib baik dan kesehatan,” katanya.

Selaku Pembina IPHI Kabupaten Lamongan, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi berpendapat, bahwa IPHI punya potensi yang baik untuk bersama mewujudkan kesejahteran masyarakat Lamongan.

“Dari sisi keanggotaan anggota IPHI cukup banyak, ini menjadi potensi bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Lamongan melalui kebangkitan ekonomi,” kata Bupati Yuhronur.

Dalam Surat Keputusan IPHI Kabupaten Lamongan Nomor. 4.004/SKEP/PW-JTM/IV/2021 tentang Susunan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Lamongan Masa Bhakti 2021-2026, Bupati Yuhronur Efendi selaku Pembina IPHI Lamongan dan Wakil Bupati Abdul Rouf selaku Ketua IPHI Kabupaten Lamongan.

Dari data yang dihimpun sampai dengan 22 Juni 2021, terdapat 56.855 orang pendaftar haji yang menunggu antrian pemberangkatan. Adapun daftar tunggu yang sebelumnya 32 tahun karena tahun 2021, pemberangkatan haji juga ditunda menjadi lebih panjang yakni 33 tahun untuk Kabupaten Lamongan. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR