Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaBupatiGOW Lamongan Diharapkan Bupati Yuhronur Sukseskan “Ayo Beli Produk Lamongan”

GOW Lamongan Diharapkan Bupati Yuhronur Sukseskan “Ayo Beli Produk Lamongan”

Suaraairlangga.com, Lamongan – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengukuhkan Ketua dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lamongan Masa Bhakti 2021-2026 di Pendopo Lokatantra, Kabupaten Lamongan, Selasa (22/06/2021).

Ketua GOW Kabupaten Lamongan, Narti Abdul Rouf dalam sambutannya menjelaskan, bahwa peran perempuan sangat penting dalam kemajuan pembangunan di Lamogan. Yang mana, perannya tidak hanya sekedar sebagai ibu rumah tangga dan mengurus anak.

“Sebagaimana tujuan kebangkitan GOW sebagai bentuk ajang silaturrahmi dan peluang untuk ikut serta memajukan Lamongan yang berkeadilan. Saya tekankan disini, perempuan tidak hanya pintar macak, manak dan masak. lebih dari itu, perempuan bisa melakukan berbagai terobosan luar biasa untuk turut memajukan Lamongan menuju kejayaan seperti yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Yuhronur menyampaikan, bahwa GOW merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan dalam memperjuangkan peningkatan peran kualitas dan wawasan kaum perempuan. Untuk itu, Pemkab Lamongan berharap, GOW dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam pembangunan Lamongan yang berbasis gender.

“Kehadiran kembali GOW yang sempat vakum ini akan melengkapi elemen penting di Kabupaten Lamongan. Kebangkitannya ini diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan berbasis gander,” kata Bupati Yuhronur dalam acara tersebut.

Untuk itu, lanjutnya. GOW diharapkan dapat turut andil dalam segala lini pembangunan yang ada di Lamongan. Karena pemerintah Kabupaten Lamongan sangat memperhitakan aspek gender dan juga disabilitas.

“GOW harus masuk kesegala bidang, baik sosial, pendidikan, keagamaan, ekonomi hingga kesehatan. Peran GOW ini harus dirasakan masyarakat, terutama untuk perempuan Lamongan,” tuturnya.

Ditambahknnya, dalam bidang ekonomi misalnya, GOW dapat mengambil peran dalam gerakan #AyoBeliProdukLamongan untuk membantu pelaku UMKM yang mayoritas perempuan.

“Kami bersama retail-retail modern telah bekerjasama memasarkan produk-produk UMKM, bahkan produk-produk home industri ini mayoritas dijalankan oleh ibu-ibu, tentu ini semua perlu dukungan dari GOW,” imbuh Bupati Yuhronur. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR