Jumat, Maret 29, 2024
Google search engine
BerandaBupatiApresiasi Bupati Lamongan Atas Karya Bakti TNI di Balun Turi

Apresiasi Bupati Lamongan Atas Karya Bakti TNI di Balun Turi

Suaraairlangga.com, Lamongan – Karya Bakti TNI resmi dibuka oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, pada Rabu (30/06/2021). Program ini akan difokuskan di Desa Balun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan.

“Pada prinsipnya kami sangat berterimakasih atas segala bantuan dan support yang diberikan oleh Kodim 0812/Lamongan maupun Korem 082/CPYJ dengan pelaksanaan karya bakti ini. yang mana hal itu akan mempercepat dalam upaya mewujudkan program-program yang terus kita kembangkan, terutama Jamula (Jalan mantap dan halus Lamongan), terima kasih jajaran TNI yang akan melaksanakan karya bakti,” ucap Bupati Yuhronur.

Program karya bakti ini merupakan implematasi dari UU RI No. 34 Tahun 2014 tentang TNI, bahwa tugas pokok TNI adalah meningkatkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan NKRI, serta melindungi segenap bangsa yang dilakukan melalui operasi militer perang dan operasi militer selain perang.

“Operasi militer selain perang, ini salah satunya membantu tugas pemerintah daerah yang salah satunya hari ini kita ikuti, program karya bakti. sasaran yang ingin dicapai meliputi sasaran fisik perbaikan, makam, rehab jalan, dan rutilahu,” terang Korem 082/CPYJ Kol. Inf, Muhammad Dariyanto yang hadir dalam acara tersebut.

Kol. Inf, Muhammad Dariyanto mengajak masyarakat untuk memmelihara dengan apa yang dihasilkan dari program karya bakti ini.

“Membangun mudah, yang sulit memeliharanya,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan ini, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf. Sidik Wiyono mengungkapkan, bahwa karya bakti ini merupakan program dari TNI untuk pemerintah daerah dalam rangka pelakasanaan pemerataan pembangunan di wilayahnya.

“Selain program perbaikan jalan, ada program rehab rutilahu, makam, dan penghargaaan PPKM Mikro, pelayanan KB dan pelayanan dari Disdukcapil Lamongan,” ungkap Letkol Inf. Sidik Wiyono. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR