Jumat, Maret 29, 2024
Google search engine
BerandaBupati5 Kali Dapat Opini WTP, Bupati Lamongan Minta ASN Tingkatkan Pelayanan

5 Kali Dapat Opini WTP, Bupati Lamongan Minta ASN Tingkatkan Pelayanan

Suaraairlangga.com, Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan kembali menerima penghargaan atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Propinsi Jawa Timur, Joko Agus Setyono dan diterima langsung oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (YES), di Kantor BPK Perwakilan Propinsi Jawa Timur, Selasa (11/05/2021).

Artinya Pemerintah Kabupaten Lamongan telah lima kali berturut-turut mendapatkan opini WTP. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati YES dalam kesempatan yang sama.

“Alhamdulillah ini adalah kado bulan Ramadhan tahun ini, Lamongan telah lima kali berturut-turut mendapatkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK dengan opini WTP. hal ini tidak terlepas dari kerja keras, kerjasama, dan sinergi semua pihak termasuk seluruh ASN, perangkat daerah dan mitra kerja pembangunan di DPRD,” ungkap Bupati YES.

Bupati YES juga berharap penghargaan ini dijadikan motivasi untuk bekerja lebih keras lagi, mempertahankannya dan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat Lamongan.

“Tidak akan berhenti disini, ini akan menjadi motivasi bagi kami dan seluruh OPD untuk bekerja lebih keras lagi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Lamongan,” tambah Bupati YES.

Sebelumnya LKPD diserahkan oleh Bupati YES pada 15 Maret 2021. LKPD Kabupaten Lamongan diserahkan tepat waktu yang juga diapresiasi oleh Joko Agus Setyono.

Menurut Joko Agus Setyono, LKP merupakan salah satu perwujudan pertanggungjawaban kepala daerah atas pelaksanaan APBD. Oleh karena itu pemberian opini oleh BPK merupakan cerminan hasil penyajian LKPD dalam mewujudkan akuntabilitas dan transparansi atas seluruh aktivitas keuangan daerah serta memenuhi informasi pihak-pihak yang berkepentingan. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR