Jumat, Maret 29, 2024
Google search engine
BerandaEkonomiKini, Produk UMKM Lamongan Ada di Indomaret dan Alfamart

Kini, Produk UMKM Lamongan Ada di Indomaret dan Alfamart

Suaraairlangga.com, Lamongan – Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Lamongan mulai dipasarkan di Indomaret dan Alfamart. Hal itu merupakan wujud sinergi antara PT Indomarco Prismatama dan PT. Sumber Alfaria Trijaya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan guna mendukung kemajuan UKM sebagai penopang perekonomian di masa pandemi covid-19.

“Sekarang beberapa produk UMKM Lamongan sudah ada yang bisa dibeli dibeberapa Indomaret dan Alfamart. Bismillah, kedepan akan kita bantu UMKM dalam hal pemasaran. Sepertinya kolaborasi dengan para perantauan pecel lele yang ada di seluruh Indonesia ini bisa menjadi suatu hal yang menarik dicoba,” ucap Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Senin (05/04/2021).

Menurut data yang disampaikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan – Arif Bakhtiar, bahwa saat ini sebanyak 8 gerai Alfamart dan 4 gerai Indomaret telah mengakomodir produk UMKM. Segera dalam waktu dekat seluruh gerai Alfamart siap menerima produk UMKM. 25 produk UMKM juga telah dikirim untuk diakurasi oleh PT Indomarco Primatama.

“Memang setiap toko modern berkewajiban mengakomodir produk UMKM, terutama dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi ini. Sementara masih ada 8 Alfamart dan 4 Indomaret tanpa melalui kurasi dari mereka. Namun dalam kurun waktu dekat, 25 produk sudah kami kirim ke Surabaya untuk diakurasi oleh Indomaret,” ungkap Arif. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR