Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaKesehatanImbangi Fast Food Import, Masyarakat Lamongan Diajak Konsumsi Pangan Bergizi Seimbang

Imbangi Fast Food Import, Masyarakat Lamongan Diajak Konsumsi Pangan Bergizi Seimbang

Suaraairlangga.com, Lamongan – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lamongan bersama TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Lamongan melaksanakan sosialisasi penganekaragaman konsumsi pangan berbasis B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) serta gelar Pasar Murah, di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Kamis (25/03/2021).

Sosialisasi konsumsi pangan berbasis B2SA ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar membudayakan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk hidup sehat, aktif, serta produktif.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Lamongan, Anis Kartika Yuhronur Efendi menyampaikan, bahwa melalui berbagai program, ketahanan pangan secara terus-menerus berupaya mendorong konsumsi pangan masyarakat ke arah beragam, bergizi, seimbang, dan aman. Hal ini diwujudkan melalui penyediaan pangan yang beragam di tingkat rumah tangga dengan kegiatan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari), konsumsi pangan B2SA berbahan baku lokal yang bernilai ekonomis, promosi dan sosialisasi konsumsi pangan B2SA, serta penanganan keamanan dan mutu pangan melalui PSAT (Pangan Segar Asal Tumbuhan).

“Globalisasi mengubah pola konsumsi pangan kita, kita jadi lebih sering menemui makanan siap saji, yang umumnya impor. Situasi seperti ini adalah tantangan besar bagi kita untuk mewujudkan konsumsi pangan masyarakat menuju konsumsi pangan B2SA,” tandas Ketua PKK Lamongan.

Foto : Dalam acara sosialisasi penganekaragaman konsumsi pangan berbasis B2SA, Ketua PKK Lamongan, Anis Kartika Yuhronur Efendi tinjau pasar murah di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Kamis (25/03/2021).
Foto : Dalam acara sosialisasi penganekaragaman konsumsi pangan berbasis B2SA, Ketua PKK Lamongan, Anis Kartika Yuhronur Efendi tinjau pasar murah di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Kamis (25/03/2021).

Menurut Anis, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan panganan lokal dan terus menggalakkan gerakan Ayo Beli Produk Lamongan.

“Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan sosialisasi konsumsi pangan B2SA ini. Saya harap sosialisasi ini dapat membekali peserta dengan pemahaman dan kemampuan melalui penyampaian teori dan praktek penerapan konsumsi pangan B2SA, serta saya harap nantinya dapat diimplementasikan dalam bentuk inovasi produk olahan pangan lokal yang bernilai komersil,” harapnya.

Sementara itu, acara sosialisasi ini diawali dengan peninjauan stand gelar pangan murah, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisai implementasi pelaksanaan B2SA di Lamongan. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR