Kamis, Maret 28, 2024
Google search engine
BerandaEdukasiJadi Sarana Berkreatifitas, Forum PAUD Lamongan Luncurkan Kanal Youtube LGP

Jadi Sarana Berkreatifitas, Forum PAUD Lamongan Luncurkan Kanal Youtube LGP

Suaraairlangga.com, Lamongan – Kabupaten Lamongan memiliki 1.985 lembaga PAUD dengan jumlah Guru PAUD sebanyak 3.208 orang. Hal inilah yang melatarbelakangi Forum PAUD Kabupaten Lamongan membuat Channel Youtube Lembaga dan Guru Paud (LGP) yang beralamat https://www.youtube.com/channel/UC4oCFDLytAeGUw2-l2R_4tg.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Forum Paud Kabupaten Lamongan, Anis Yuhronur Efendi sesaat setelah di kukuhkan menjadi Ketua Forum PAUD Lamongan, di Pendopo Lokatantra Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Lamongan, Kamis (01/042021).

“Begitu banyaknya lembaga PAUD di Kabupaten Lamongan dengan keunggulan dan karakteristik yang berbeda. Kita memanfaatkan keunggulan teknologi untuk membuat sebuah kanal Youtube sebagai wahana untuk mengembangkan kreativitas, ajang berbagi ilmu, dan pengalaman dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Lamongan,” ucap Anis.

Dalam acara Pengukuhan Pengurus Forum PAUD Lamongan dan Launching Kanal Youtube Pendidikan Lembaga dan Guru PAUD (LGP) tersebut, Anis juga menyampaikan tujuan dan manfaat dari Kanal Youtube LGP.

“Jadi pada kanal youtube LGP dapat menampilkan program unggulan lembaga, kreativitas pendidik mulai dari kreasi model pembelajaran, menyanyi, serta kreasi lagu. Juga dapat ditampilkan kretivitas paguyuban wali murid dan kreativitas peserta didik PAUD,” jelas Anis.

Menurut Anis apa yang diberikan di usia dini pada anak-anak bagai melukis di atas batu, maka dari itu Anis mengajak seluruh anggota Forum PAUD untuk mendidik anak-anak PUAD sesuai dengan usianya.

“Menjadi pengurus PAUD adalah hal yang mulia, namun tugas yang berat sehingga fihaknya meminta dukungan kepada Pemkab Lamongan untuk memfasilitasi dan memprioritaskan kegiatan terkait PAUD,” pintanya.

Sementara itu, hal tersebut diapresiasi oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi yang datang mengukuhkan Forum PAUD Kabupaten Lamongan dan Melaunching kanal Youtube LGP.

“Saya sangat berterimakasih atas inovasi yang telah dilakukan. Hal ini sangat penting untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang unggul dan berkarakter. Karena anak-anak jaman sekarang berbeda dengan anak-anak jaman dulu, sehingga membutuhkan pendekatan yang berbeda. Jadi tak hanya menjadi dewasa, mereka juga tumbuh menjadi SDM yang unggul dan berkarakter,” kata Bupati Yuhronur.

Selain itu, Bupati Yuhronur berharap kepada Forum PAUD Lamongan untuk merapatkan barisan membentuk rencana program yang segera dapat dijalankan dengan baik. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR