Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaEdukasiPeringati Hari Perempuan Internasional, Aliansi Perempuan Lamongan Gelar Sarasehan Kepemimpinan

Peringati Hari Perempuan Internasional, Aliansi Perempuan Lamongan Gelar Sarasehan Kepemimpinan

Suaraairlangga.com, Lamongan – Dalam rangka peringatan Hari Perempuan Internasional, KOHATI (Korps – Himpunan Mahasiswa Islam – Wati) Lamongan menggelar acara Sarasehan Kepemimpinan yang bertema Apa Kabar Perempuan Lamongan Hari ini? .

Sarasehan yang bertempat di Achonk Coffe Lamongan, Rabu (10/03/2021) ini, dilaksanakan bersama para aktivis perempuan Organisasi Mahasiswa di Kabupaten Lamongan diantaranya dari HmI, PMII, IMM dan GMNI yang tergabung dalam “Aliansi Perempuan Lamongan”.

Adapun narasumber sarasehan yang hadir yakni Yunda Shinta dari Kabid PP HmI Lamongan, Sarinah Sa’adah dari GMNI Lamongan, Sahabati Titin dari PMII Lamongan serta Immawati Imroatul dari IMM Lamongan.

Putri Mahisa Shinta atau kerap disapa Shinta, salah satu narasumber dalam acara tersebut menyampaikan, bahwasannya acara seperti ini perlu dilakukan secara berkelanjutan, dengan tujuan memberikan wawasan tentang keperempuanan dalam berbagai perspektif baik dari perspektif pendidikan, sosial, ekonomi maupun budaya.

“Paradigma negatif untuk kaum perempuan dalam perspektif pendidikan sampai saat ini masih ada terlebih bagi penghuni pedesaan yang awam, sehingga perlu adanya perempuan intelektual guna membawa pembaharuan,” kata Yunda Shinta (Kohati Mbah Lamong).

Selanjutnya berbicara mengenai kontribusi KOHATI (Korps HMI-Wati) terhadap pendidikan nasioanal, diakui Yunda Shinta bahwa KOHATI memiliki fungsi salah satunya sebagai pembina dan pendidik tunas muda.

“Di KOHATI diajarkan untuk menjadi perempuan yang mampu membentengi diri dan membekali diri untuk terus memperbaiki diri melalui pendidikan baik formal maupun non formal, baik soft skill maupun hard skill, sebagai proses pembinaan diri sebelum nantinya menjadi pendidik yang sesungguhnya,” jelas Yunda Shinta.

Sementara itu, sarasehan yang dihadiri 50-an peserta ini berlangsung hikmat dan sangat antusias. Seperti yang disampaikan salah satu peserta berhijab warna hitam yang namanya tidak mau disebut menuturkan, bahwasannya acara tersebut sangat menambah wawasan. Serta menurutnya, acara semacam ini dapat memperkuat tali silahturahmi antar aktivis perempuan dari berbagai organisasi.

Selanjutnya, tepat pukul 22.30 WIB acara selesai dan seluruh jajaran panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu mensukseskan acara sarasehan kepemimpinan dalam memperingati hari perempuan internasional, serta mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dalam segi apapun. Seluruh jajaran panitia berharap acara ini dapat terlaksana kembali di tahun-tahun berikutnya. *[YW / JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR