Kamis, Maret 28, 2024
Google search engine
BerandaKesehatanJelang Ramadhan, 287 Kyai dan Takmir Masjid di Lamongan Divaksin Covid 19

Jelang Ramadhan, 287 Kyai dan Takmir Masjid di Lamongan Divaksin Covid 19

Suaraairlangga.com, Lamongan – Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, Sebanyak 287 Kyai dan Takmir Masjid di Kota Lamongan mengikuti vaksinasi covid 19, di pendopo Lokatantra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Rabu (10/03/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyampaikan, pentingnya pemberian vaksinasi ini kepada para Kyai dan Imam Masjid/Musholla. Menurutnya, pemberian vaksin selain meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus corona juga memberi rasa aman dan nyaman saat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, pentingnya para Takmir, Mubaligh yang akan mengimami sholat untuk divaksin. Sehingga Ramadhan besok ini, kita bisa tarawih bisa sholat Idhul Fitri dengan aman, nyaman dan sehat,” ucap Bupati Yuhronur.

Disampaikan pula, saat ini Kabupaten Lamongan yang masih berada pada zona kuning, dan diharapkan pada bulan Ramadhan segera berada pada zona hijau, sehingga masyarakat Lamongan dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan nyaman dan khusyuk.

“Saat ini Kabupaten Lamongan masih ada 23 kasus aktif covid dan Lamongan masih di zona kuning, mendekati Ramadhan mudah-mudahan segera masuk zona hijau,” harap Bupati Yuhronur.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, Taufik Hidayat menerangkan, saat ini ada 287 Kyai dan Takmir Masjid yang telah menerima vaksin di Kota Lamongan, sedangkan untuk yang berada diluar Kecamatan Lamongan, akan menerima diwilayahnya masing-masing.

“Vaksin hari ini merupakan tahap awal untuk Kecamatan Lamongan sebanyak 287 Kyai dan Takmir Masjid. Sedangkan untuk yang berada diwilayah selain Kecamatan Kota akan menerima diwilayahnya masing-masing,” terang Taufik.

Taufik menambahkan, terdapat 9.791 Takmir Masjid/Imam yang menjadi sasaran penerima vaksin, dan pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap.

“Sesuai petunjuk Bupati Lamongan, agar ibadah Ramadhan bertambah aman, nyaman dan sehat perlu dilakukan vaksin ini kepada para Takmir Masjid. Dari total 9.791 Imam Masjid/Musholla Se- Kabupaten Lamongan, akan dilakukan secara bertahap sesuai alokasi vaksin yang tersedia,” lanjutnya.

Walaupun saat ini vaksinasi baru diberikan kepada penerima prioritas, Taufik yakin dan optimis bahwa semua masyarakat Kabupaten Lamongan akan menerima vaksin.

“Untuk nakes sudah, pelayan publik hampir selesai, saat ini bergerak secara pararel memeratakan vaksin. Saya optimis nantinya seluruh masyarakat Lamongan akan mendapatkan jatah vaksin,” imbuhnya.

Lebih lanjut Taufik berharap, seluruh Takmir Masjid yang hadir agar selalu mengingatkan kepada jamaahnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beribadah. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR