Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaEventUsai Dikukuhkan, Ketua HIPAKAD Bojonegoro - Arief Januarso Bertekad Bangun Ekonomi Kerakyatan

Usai Dikukuhkan, Ketua HIPAKAD Bojonegoro – Arief Januarso Bertekad Bangun Ekonomi Kerakyatan

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Pada Sabtu (12/08/2020), Ketua Yayasan Suyitno, Arief Januarso, M.Si., dilantik menjadi Ketua DPC HIPAKAD (Himpunan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat) Bojonegoro, di The Hall Suyitno Universitas Bojonegoro (Unigoro).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum DPD HIPAKAD Jawa Timur, H. Priyo Effendi dengan mengambil tema “Dengan Semangat Berorganisasi, HIPAKAD Bertekad Membangun Ekonomi Kerakyatan Guna Kesejahteraan Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Darat”.

“Kami bersama segenap Pengurus bertekad menjadikan HIPAKAD sebagai organisasi yang luar biasa, utamanya dalam membangun ekonomi kerakyatan di Bojonegoro ini,” ucap Mas Ayiek panggilan akrab Arief Januarso, M.Si. dalam sambutannya.

Mas Ayiek menambahkan, bahwa dalam mewujudkannya cita – cita tersebut HIPAKAD siap bersinergi dengan berbagai fihak dan menfokuskan Program Kerja HIPAKAD Bojonegoro setahun ini membuat unit usaha serta mengkonsolidasikan HIPAKAD sampai tingkat Kecamatan Se- Bojonegoro.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPD HIPAKAD Jawa Timur, H. Priyo Effendi sangat mengapresiasi positif atas pelantikan DPC HIPAKAD Bojonegoro.

“DPC HIPAKAD Bojonegoro ini luar biasa, beda dengan lainnya. Karena kita tahu Ketuanya adalah Ketua Yayasan Suyitno yang memiliki Universitas Bojonegoro,” ujar Ketua Umum DPD HIPAKAD Jatim ini optimis.

Priyo Effendi optimis, Kepengurusan HIPAKAD Bojonegoro akan mampu berkontribusi lebih dalam pembangunan dan mampu berbuat banyak bagi warga marginal yang membutuhkan. Menurutnya, dari proses pelantikan hari ini, terlihat sinergitas semua unsur di Kabupaten Bojonegoro yang menghadiri agenda ini adalah bukti awal keberhasilan organisasi ini kedepan.

“Sungguh saya senang dan bangga. Bahwa pelantikan yang baru saja dilaksanakan bisa berjalan dengan sukses dan tidak ada halangan sedikitpun. Ini proses yang penting bagi kita semua, bagaimana kita anak-anak TNI Angkatan Darat bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Negara dan Bangsa,” tuturnya.

Foto : Ketua DPC HIPAKAD Bojonegoro, Arief Januarso, M.Si., berfoto bersama Ketua Umum DPD HIPAKAD Jawa Timur, H. Priyo Effendi, 0813 Bojonegoro, Letkol, Inf Bambang Hariyanto dan Tamu Undangan lainnya, Sabtu (12/08/2020).
Foto : Ketua DPC HIPAKAD Bojonegoro, Arief Januarso, M.Si., berfoto bersama Ketua Umum DPD HIPAKAD Jawa Timur, H. Priyo Effendi, 0813 Bojonegoro, Letkol, Inf Bambang Hariyanto dan Tamu Undangan lainnya, Sabtu (12/08/2020).

Lebih H. Priyo Effendi menyampaikan bahwa, HIPAKAD memiliki sejumlah program. Salah satunya adalah membentuk 3.000 satgas pengamanan. Satgas ini dibentuk dari anak-anak muda yang memiliki ketertarikan di bidang pengamanan dan bela diri untuk kemudian nanti jika dibutuhkan oleh negara akan siap untuk diturunkan.

“Satgas ini akan bertugas mengamankan membantu para aparat keamanan. Anak-anak muda akan dilatih langsung di Kodam untuk bela diri,” ungkap H. Priyo.

Menurutnya, saat ini baru ada 278 anggota Satgas. Dalam waktu dekat H. Priyo menargetkan untuk bisa mengumpulkan 10.000 anggota Satgas untuk dikumpulkan dalam apel siaga.

“HIPAKAD ini adalah organisasi yang sudah ada sejak Tahun 1963, dan sekarang kembali dihidupkan di Jawa Timur agar bisa memberikan manfaat pada masyarakat dari para keluarga para pejuang TNI AD,” terang H. Priyo Effendi.

Sementara itu, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol, Inf Bambang Hariyanto berharap setelah dilantiknya Pengurus HIPAKAD Bojonegoro, agar semuanya ikut andil dalam pembangunan yang sedang gencar dilakukan di Bojonegoro.

“Sebagai pembina, kita berharap Pengurus HIPAKAD mampu bersinergi dengan semua lini dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan dan bisa mengharumkan nama TNI-AD,” harapnya.

Penting diketahui, acara ini tampak dihadiri Pemkab Bojonegoro, Jajaran Komandan Koramil Kodim 0813, Putra-putri Keluarga Angkatan Darat dan Tamu undangan lainnya dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan Covid-19 yakni mencuci tangan, bermasker dan menjaga jarak. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR