Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaBojonegoroBupati Anna: Marilah Jaga Bojonegoro Sebagai Lumbung Pangan dan Energi

Bupati Anna: Marilah Jaga Bojonegoro Sebagai Lumbung Pangan dan Energi

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Mu’awanah menghadiri Tasyakuran Panen sekaligus menyantuni anak yatim di Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (10/10/2019).

Turut hadir pula Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar ikut mendampingi Ibu Bupati, Forkopimcam Baureno, Kepala Desa (Kades) Pucangarum, Sanawi, Pengurus MWC NU Kecamatan Baureno beserta jajarannya, serta Dai nyentrik KH. Miftah Maulana Habibur Rohman atau yang lebih akrab dengan sapaan Gus Miftah dari Jogjakarta.

Menurut Kyai Mursyid, selaku Pengurus Syuriah Ranting NU Desa Pucangarum yang mewakili panitia, bahwa acara Pengajian Tasyakuran Panen Desa Pucangarum ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat serta rizki kepada masyarakat Desa Pucangarum, sehingga diberikan hasil panen pertanian yang melimpah, dan juga sebagai wujud menjaga tradisi masyarakat Desa Pucangarum Khususnya.

“Terlaksananya acara pengajian tasyakuran panen Desa Pucangarun ini juga berkat semangat dan dukungan masyarakat Desa Pucangarum khususnya, karena dengan menjaga alam, saling guyub rukun,  merupakan faktor terpenting dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, sehingga kita diberkati oleh Allah SWT dan dikasih siraman rohani oleh Dai Gus Miftah yang bapak ibu nantikan,” ucap Kyai Mursyid.

Foto : Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Mu’awanah santuni anak yatim/piatu di Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (10/10/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Mu’awanah menyampaikan, bahwasanya Desa Pucangarum secara geografis berada di pinggiran sungai Bengawan Solo, artinya Desa Pucangarum merupakan “Lumbung energi/lumbung pangan”, sehingga bisa menuai panen hasil pertanian yang maksimal. Disamaping itu, Kabupaten Bojonegoro ini juga sangat strategis sebagai lumbung energi Nasional, salah satunya yaitu migas

“Alhamdulillah hasil panen pertanian di Desa Pucangarum bisa maksimal, sehingga Kabupaten Bojonegoro selain sebagai lumbung energi Nasional dengan Migasnya, juga sebagai lumbung pangan. Untuk itu, marilah kita jaga anugerah dari Allah SWT ini untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan Bojonegoro yang sangat kita cintai,” kata Hj. Anna Mu’awanah dihadapan hadirin yang membanjiri lapangan Dusun Losari – Desa Pucangarum.

Hj. Anna Mu’awanah juga menyampaikan beberapa program, diantaranya terkait jalan desa yang kondisinya kurang bagus yang statusnya milik Desa, bisa melakukan langkah yaitu untuk membuat usulan pembangunan kepada Pemkab Bojonegoro melalui BKD, atau menaikkan status jalan, sehingga apa yang menjadi pembangunan infrastruktur bisa terselesaikan dengan baik.

“Ditahun 2019 ini progress (Kemajuan) pembangunan utamanya infrastruktur di wilayah barat Kabupaten Bojonegoro sudah hampir selesai, juga pembangunan di Kecamatan Tambakrejo dan sekitarnya termasuk wilayah selatan Kecamatan Kedungadem dan sekitarnya. Sementara untuk wilayah Baureno, Kanor dan sekitarnya pembangunan khususnya infrastruktur akan dikerjakan di tahun 2020,” jelas Hj. Anna Mu’awanah.

Yang terakhir, Hj. Anna Mu’awanah berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Pucangarum untuk selalu hidup guyub rukun dan tak terpengaruh dengan berita hoax yang meresahkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ayo terus kita jaga kekompakan, jangan termakan isu-isu yang kurang baik. Jika menemukan berita yang kurang baik, segera untuk lakukan klarifikasi, karena belum tentu benar dan bisa meresahkan seluruh warga nantinya,” harap Hj. Anna Mu’awanah.

Seusai sambutan, Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Mu’awanah memberikan santunan kepada anak-anak yatim/piatu, dan hal itu mendapat sambutan hangat dari warga Desa Pucangarum tersebut. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR