Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaTNIJaga Semangat Gotong-Royong, Koramil Dander Gelar Jum’at Bersih di TMP

Jaga Semangat Gotong-Royong, Koramil Dander Gelar Jum’at Bersih di TMP

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Jajaran TNI dari Koramil 05/Dander – Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, pada Jum’at (27/09/2019) pagi bersama elemen masyarakat menggelar karya bakti pembersihan dilingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Jalan Raya Dander, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Edi Purwantoro ini, turut terlibat anggota Linmas dari 3 tiga desa, yakni Linmas Desa Ngumpakdalem, Sumodikaran dan Mojoranu.

Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Edi Purwantoro menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Jum’at bersih. Bersih-bersih TMP adalah wujud penghormatan secara fisik kepada para pahlawan yang telah banyak berjasa bagi bangsa dan negara.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita tidak boleh lupa akan jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan yang kita nikmati sekarang,” ujarnya, saat memimpin apel sebelum kegiatan dimulai.

Selain itu, bersih-bersih Taman Makam Pahlawan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar, dan sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kedisiplinan serta loyalitas.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme prajurit, Linmas dan masyarakat sebagai anak bangsa,” tambah Kapten Inf Edi Purwantoro.

Diharapkan, adanya kegiatan karya bakti ini dapat diambil pelajaran yang positif yakni nilai-nilai kegotongroyongan agar tidak hilang. Dengan bekerjasama, bahu-membahu maka tujuan dari karya bakti ini akan tercapai.

“Inilah warisan yang ditinggalkan oleh para pahlawan untuk kita rawat yakni semangat gotong-royong, persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Kapten Inf Edi Purwantoro. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR