Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaPolisiBaksos Satlantas Polres Bojonegoro di Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 64

Baksos Satlantas Polres Bojonegoro di Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 64

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 64, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Car Free Day (CFD) Alun-Alun Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (15/09/2019) ini, juga diikuti masyarakat pengunjung CFD.

“Donor darah ini dilakukan anggota Satlantas dan juga masyarakat pengunjung CFD. Namun sebelum melakukan hal tersebut, terlebih dahulu tim medis mengecek kesehatan yang akan mendonor untuk memastikan apakah layak atau tidak sebagai pendonor,” kata Kasat Satlantas AKP Aristianto BS.

AKP Aristianto, BS menambahkan, bahwa selain donor darah, Satlantas Polres Bojonegoro juga melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat pengunjung CFD. Selain itu juga, ada pelayanan Samsat Keliling (Yan Samling). Adapun tujuan kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk sumbangsih kepolisian, khususnya Sat Lantas Polres Bojonegoro untuk masyarakat Bojonegoro.

“Kegiatan donor darah, pengobatan gratis untuk masyarakat, juga ada pelayanan samsat keliling merupakan upaya Polres Bojonegoro dalam menunjukkan keberadaan institusi negara tidak hanya sebagai penegak hukum. Tetapi mampu sebagai mitra masyarakat atau yang lebih kerennya program Kapolres Bojonegoro yakni “POLISI DULURE DEWE”, ucap AKP Aristianto BS.

Dia berharap, dengan adanya donor darah, pengobatan gratis dan pelayanan samsat keliling,  ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan ke depan kegiatan sosial seperti ini akan tetap dilakukan.

“Kami tentunya berharap di usia Polantas yang semakin dewasa, bisa semakin baik dan dicintai masyarakat,” ungkap AKP Aristianto BS.

Sementara itu, salah satu pendonor yakni Brigadir Depi menuturkan, dirinya kerap kali mengikuti kegiatan donor darah. Baik itu di institusinya maupun di institusi lainnya.

“Dengan donor darah ini, diharapkan mampu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Pasalnya, setetes darah sangat berharga bagi yang membutuhkan,” pungkas Brigadir Depi. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR