Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaHukumGelisahkan Warga, Balapan Liar Dibubarkan Polres Bojonegoro

Gelisahkan Warga, Balapan Liar Dibubarkan Polres Bojonegoro

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Menanggapi aduan masyarakat yang merasa resah dengan adanya aksi balap liar yang hampir dilakukan setiap malam Minggu oleh beberapa remaja, Polres Bojonegoro melaksanakan patroli skala besar dan membubarkan aksi balap liar yang meresahkan di Jalan Veteran Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (03/08/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kedatangan tim Patroli yang sudah direncanakan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, SIK. MH. M.Si. secara mendadak membuat para pembalap liar semburat melarikan diri hingga beberapa dari mereka membawa sepeda motornya masuk ke pematang sawah.

Dalam razia tersebut, Polisi Lalu Lintas dibantu Unit Reskrim, Sabhara dan juga Polisi Militer Bojonegoro. Petugas dibagi dalam beberapa tim untuk menyisir dan melakukan pengepungan di jalan Veteran Bojonegoro yang disinyalir hampir setiap malam Minggu sering digunakan balapan liar.

“Puluhan remaja berusia pelajar yang kita amankan, mereka melakukan aksi balap liar dan ugal-ugalan dengan menggunakan kendaraan knalpot brong di jalan raya, sehingga mengganggu masyarakat terutama pengguna jalan lain dan masyarakat yang hendak ke rumah sakit karena disini dekat rumah sakit,” kata Kapolres.

Para remaja beserta sepeda motornya yang terjaring mayoritas berusia pelajar itu kemudian diminta menuntun sepeda motornya mulai dari jalan Veteran hingga ke Mapolres Bojonegoro untuk dilakukan pembinaan.

“Kita lakukan pembinaan kepada mereka, harapan kedepannya kegiatan balapan liar tidak kembali terulang dan Kabupaten Bojonegoro ini bisa tertib, sehingga masyarakat tidak terganggu bisa beraktifitas dengan nyaman dan aman,” pungkas Kapolres berharap. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR