Kamis, Maret 28, 2024
Google search engine
BerandaBojonegoroMantap..! Regu Pesilat BKP Sukosewu Juarai Festival Jurus Harmoni BKP 2018

Mantap..! Regu Pesilat BKP Sukosewu Juarai Festival Jurus Harmoni BKP 2018

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menyerahkan langsung hadiah sekaligus penghargaan kepada pemenang lomba dalam acara Festival Jurus Harmoni Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Kapolres Cup 2018, di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Rabu (07/11/2018) pukul 15.00 WIB.

Prosesi penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba tersebut usai mengikuti acara Festival Jurus Harmoni BKP yang pada pagi sebelumnya dibuka oleh Kapolres dan dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Bojonegoro yang disertai dengan pengucapan ikrar damai BKP menuju Bojonegoro yang harmoni.

Dalam Festival tersebut, sebanyak 28 BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) tingkat Kecamatan mengikuti Festival tersebut yang memperlombakan gerak Pencak Silat Jurus Harmoni BKP, dan penilaiannya termasuk Biraga yang meliputi Gerak dan kemantapan serta tenaga, Birasa Yang meliputi ekspresi dan juga penampilan, serta Birama yang meliputi penilaian irama, kebersamaan gerak dan seninya.

Satu persatu kontingen BKP Kecamatan menampilkan katagori lomba, diantaranya adalah katagori Perorangan, Katagori Beregu, dan Katagori Kolosal atau kelompok. Hal itu membuta para juri sempat kewalahan, karena penampilan yang disuguhkan oleh BKP Kecamatan ini sangat luar biasa dari berbagai sudut penilaian.

Ketua Panitia Kegiatan, H. Setyo Wahono kepada media ini mengatakan, bahwa penampilan dari masing-masing BKP tingkat Kecamatan semuanya terlihat baik, dan para peserta sangat antusias untuk menampilkan jurus Harmoni BKP, meskipun baru beberapa minggu mempelajari dan menghafalkannya.

“Semua terlihat baik, namun kami juga tetap mencari yang terbaik untuk menjadi juara,” ungkap Ketua Panitia.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli yang hadir dalam acara penutupan Festival Harmoni BKP, serta berkenan langsung menyerahkan piala dan juga hadiah berupa uang pembinaan bagi para Juara satu hingga harapan 3, dan juga piala bergilir

“Dengan adanya piala bergilir ini, diharapkan setiap tahunnya diadakan Festival yang sama oleh Polres Bojonegoro,” ucap Kapolres.

Kapores juga menyampaikan selain para pesilat ini sebagai garda kamtibmas di lingkungan masyarakat masing masing, juga diberikan kesempatan untuk berprestasi mulai dari tingkat Kabupaten, Nasional bahkan internasional. Selain itu juga, berharap di Asian Game mendatang, pesilat dari Bojonegoro ada yang mewakili Indonesia untuk menjadi juara.

“Kita berharap dengan spirit Asian Game dan Asian Para Games 2018, menjadi semangat bagi para pesilat Bojonegoro untuk terus meningkatkan prestasinya,” kata AKBP Ary Fadli.

Penting diketahui, setelah melalui proses penilaian oleh dewan juri, berikut hasil Juara Festival Jurus Harmoni BKP Kapolres Cup Bojonegoro 2018:

Juara Umum diRaih oleh Kecamatan Sukosewu dengan mendapatkan juara satu Katagori Beregu, dan juara dua Katagori beregu.

Foto : Para pemenang Festival Jurus Harmoni BKP Kapolres Cup 2018, di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Rabu (07/11/2018) sore.

KATEGORI PERORANGAN:

– Juara I: BKP Kec. Trucuk dengan total nilai 685;

– Juara II: BKP Kec. Baureno dengan total nilai 645;

– Juara III: BKP Kec. Kalitidu dengan total nilai 639;

– Juara Harapan I: BKP Kec. Bojonegoro Kota dengan total nilai 637;

– Juara Harapan II: BKP Kec. Dander dengan total nilai 633;

– Juara Harapan III: BKP Kec. Margomulyo dengan total nilai 630.

KATEGORI BEREGU:

– Juara I: BKP Kec. Sukosewu dengan total nilai 655;

– Juara II: BKP Kec. Tambakrejo dengan total nilai 650;

– Juara III: BKP Kec. Kalitidu dengan total nilai 635;

– Juara Harapan I: BKP Kec. Margomulyo dengan total nilai 621;

– Juara Harapan II: BKP Kec. Dander dengan total nilai 620;

– Juara Harapan III: BKP Kec. Ngasem dengan total nilai 620.

KATEGORI KOLOSAL:

– Juara I: BKP Kec. Dander dengan total nilai 675;

– Juara II: BKP Kec. Sukosewu dengan total nilai 627;

– Juara III: BKP Kec. Kalitidu dengan total nilai 620;

– Juara Harapan I: BKP Kec. Ngasem dengan total nilai 612;

– Juara Harapan II: BKP Kec. Kanor dengan total nilai 610;

– Juara Harapan III: BKP Kec. Gondang dengan total nilai 609. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR