Jumat, Maret 29, 2024
Google search engine
BerandaBojonegoroPeduli Palu - Donggala, FKOB Kirim 1 Truk Kebutuhan Pengungsi

Peduli Palu – Donggala, FKOB Kirim 1 Truk Kebutuhan Pengungsi

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Aksi peduli terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulteng yang digelar di Kabupaten Bojonegoro terus bergulir. Salah satunya adalah Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB) dengan 48 klub baik roda 2 maupun roda 4, telah berhasil mengumpulkan ratusan paket sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, makanan ringan, air mineral dan kebutuhan wanita lainnya.

Tepatnya pada Sabtu (06/08/2018) pagi, bertempat di Sat Lantas Polres Bojonegoro. Ratusan paket bantuan dari FKOB tersebut diangkut oleh Truk dari Brimob Subden 3 Detasemen C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim di Bojonegoro untuk dibawa ke Posko yang berada di Pelabuhan Tanjung Perak yang nantinya diangkut bersama-sama menggunakan Kapal Pelni pada Minggu 07 Oktober 2018.

“FKOB merupakan binaan Sat Lantas Polres Bojonegoro. Alkhamdullilah bisa mengumpulkan cukup banyak. Hari ini kita berangkatkan ke Pelabuhan supaya besuk Minggu bisa diangkut ke Palu menggunakan Kapal Pelni,” terang Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS, selaku Pelindung FKOB.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ari Fadli yang turut memberangkatkan secara langsung bantuan dari FKOB tersebut mengucapkan banyak terima kasih. Meskipun jumlahnya mungkin tidak seberapa dibandingkan bantuan yang datang dari berbagai pihak, namun aksi kepedulian tersebut diharapkan mampu memberikan contoh bagi yang lain untuk turut peduli kepada Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng.

“Alkhamdullilah, kita bisa berbagi dengan saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala. Meski bantuan yang kita kirim ini hanya satu truk, semoga bisa memberikan contoh bagi yang lainnya,” ucap Kapolres Bojonegoro

Rencananya, Polres Bojonegoro juga akan mengirim bantuan ke Palu dengan menggunakan Kapal Pelni pada gelombang berikutnya, yaitu pada Rabu tanggal 10 Oktober 2018. Bagi warga masyarakat atau komunitas masyarakat yang akan ikut mengirimkan bantuan, akan disediakan armada khusus oleh Polres Bojonegoro. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR