Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaBojonegoroMeski Didemo Warga, Pelantikan 4 Perades Glagahwangi Berjalan Aman

Meski Didemo Warga, Pelantikan 4 Perades Glagahwangi Berjalan Aman

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Kepolisian Resort (Polres] Bojonegoro menerjunkan 2 peleton anggotanya untuk pengamanan aksi untuk rasa penolakan pelantikan perangkat Desa (Perades) Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (22/09/2018) pagi.

Kehadiran Polres Bojonegoro ini untuk mengantisipasi aksi anarkis saat aksi untuk rasa ratusan warga Desa Glagahwangi yang tidak menerima atas pelantikan perangkat desanya, yang dinilai syarat kepentingan dan cacat hukum karena banyaknya pelanggaran-pelanggaran pada proses pemilihan.

Foto : Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, saat memimpin pengamanan demo penolakan pelantikan Perades Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (22/09/2018) pagi.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro, AKBP Ary Fadli yang ikut langsung memimpin jalannya pengamanan mengungkapkan, bahwa pada dasarnya pengamanan ini sebagai bukti kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat, agar aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga jika terjadi aksi anarkis oleh warga yang berunjuk rasa bisa diantisipasi.

“Pada dasarnya kehadiran kami hanya untuk mengamankan aksi unjuk rasa, sehingga warga desa lainnya yang tidak ikut berunjuk rasa bisa merasa aman dan beraktifitas seperti biasanya tanpa ada rasa was-was dengan kehadiran Polisi ini,” pungkas AKBP Ary Fadli.

Sementara itu, pelantikan Perades Glagahwangi tetap berjalan sampai selesai ditenggah orasi penolakan warganya. Bahkan usai pelantikan, 4 Perades Glagahwangi harus diantar Linmas dan Polres Bojonegoro untuk kembali pulang ke rumahnya masing-masing. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR