Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaBojonegoroAtasi Kemarau, Insan Pos Peduli Kucurkan Setetes Air Untuk Sejuta Kehidupan

Atasi Kemarau, Insan Pos Peduli Kucurkan Setetes Air Untuk Sejuta Kehidupan

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Meskipun beberapa wilayah sudah turun hujan, namun di wilayah Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro hingga saat ini belum pernah sama sekali turun hujan. Sehingga, warga yang terdampak kekeringan semakin sulit mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Kepohbaru – Resor Bojonegoro pada Jum’at (21/9/2018) pagi, menggandeng Insan Pos Peduli untuk mendistribusikan air bersih kepada warga yang membutuhkan. Sebanyak 3 (tiga) tangki air bersih di distribusikan kepada 2 Desa, yang masing-masing Desa Sidomukti sebanyak 2(dua) tangki, dan Desa Kepoh sebanyak 1(satu) tangki.

“Kita terus berupaya memenuhi kebutuhan air bersih kepada warga masyarakat yang mengalami kekeringan,” terang Kapolsek Kepohbaru, AKP Yasimbang.

Terpisah, Kepala Kantor Pos Bojonegoro, Galang Budi Mulyo, SAB. yang tidak sempat ikut langsung menyalurkan bantuan air bersih menyampaikan bahwa Insan Pos Peduli memiliki Program “Setetes Air Sejuta Kehidupan”. Dengan program tersebut, pihaknya berharap mampu berbagi dengan masyarakat yang saat ini membutuhkan air bersih karena kemarau panjang yang saat ini terjadi.

“Program Setetes Air Sejuta Kehidupan akan terus kita laksanakan hingga tidak ada lagi warga yang mengalami kekeringan,” tutur Galang Budi Mulyo, SAB.

Sementara itu, Sri Mulyani (56 th) warga Desa Sidomukti berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pendistribusian air bersih ke desanya. Dengan bantuan tersebut, dirinya bersama warga lain setidaknya tercukupi dalam beberapa hari kedepan. Dirinya juga berharap, bantuan air tersebut akan rutin diberikan hingga terjadinya turun hujan.

“Terima kasih Kantor Pos, terima kasih Pak Kapolsek. Semoga bantuan ini bisa rutin sampai hujan turun di desa kami,” pungkas Sri Mulyani penuh terima kasih. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR