Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaBojonegoroAmankan Pemilu 2019, AKBP Ary Fadli Pimpin Apel 700 Pasukan Mantap Brata...

Amankan Pemilu 2019, AKBP Ary Fadli Pimpin Apel 700 Pasukan Mantap Brata 2018

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pemilihan Legislatif dan Presiden (Pemilu) 2019, Polres Bojonegoro melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018, di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Rabu (19/09/2018) pukul 08.00 WIB.

Apel yang bertema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Intsansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif” ini, dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, dan dihadiri Forkopimda, Instansi terkait, Kapolsek Jajaran, Danramil, Danposramil, Camat, Pama Polres, Ketua partai, Tomas, BKP, serta diikuti kurang lebih 700 peserta apel.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli saat membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa, Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, dengan demikian Pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

“Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata tahun 2018 ini dilaksanakan dengan tujuan pengecekan personil, sarana dan prasarana sebelum pengamanan Pemilu serentak tahun 2019,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh anggota. Diantaranya, memperkuat soliditas dan sinergisitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai. Lalu menjaga netralitas Polri dan TNI, serta hindari tindakan yang  dapat  mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

Secara serentak, Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018”, dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019. Adapun untuk Polres Bojonegoro akan menerjunkan sebanyak kurang lebih 700 Personel dalam pengamanan TPS (tempat pemungutan suara).

“Kami akan menerjunkan kurang lebih 700 anggota Polri dan beberapa personel dari instansi samping untuk pengamanan TPS. Untuk kerawanan sendiri, saat ini hanya terkendala geografis wilayah, diantaranya jauh dan jalan rusak apabila musim hujan saat penyaluran kotak suara,” pungkas Kapolres menerangkan, seusai memimpin Apel. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR