Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaBojonegoroAwas Peredaran Narkoba Sudah Masuk Desa, Lawan..!!

Awas Peredaran Narkoba Sudah Masuk Desa, Lawan..!!

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polres Bojonegoro kembali memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada pelajar. Kali ini yang mendapat giliran diberikan binluh, yaitu siswa SMA PGRI Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (17/09/2018) pagi.

Pemberian binluh sendiri dilakukan oleh Kanit II Sat Reskoba, Iptu Hadi Waluyo dan Brigadir Eddy Kurniawan, sebagai operator penyaji materi yang diikuti sebanyak 70 siswa dari SMA PGRI Sumberrejo.

Dalam materi yang disajikan, Iptu Hadi Waluyo memberikan materi mengenai pengertian narkoba, awal mula narkoba di Indonesia, sifat narkoba, efek narkoba, faktor penyebab pengguna narkoba, bagaimana cara menghindari narkoba.

Ditambahkannya, selain itu ada materi sanksi hukum bagi penyalahguna narkoba, upaya pemerintah dalam menanggulangi narkoba di Indonesia dan upaya orang tua dalam mencegah anak agar tidak terjerumus kedalam penyalahguna narkoba.

“Saat ini bahaya narkoba selain menyasar para pelajar, namun juga sudah masuk hingga ke desa,” pesan Iptu Hadi Waluyo kepada pelajar.

Usai memberikan materi, lalu dilanjutkan dengan tanya jawab seputar materi narkoba. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR