Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaBerita7 Pesan Kapolres Bojonegoro Ketika Upacara Hari Kesadaran Nasional

7 Pesan Kapolres Bojonegoro Ketika Upacara Hari Kesadaran Nasional

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional, di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin (17/09/2018) pagi

Upacara yang rutin digelar Kepolisian Resort Bojonegoro setiap bulannya ini, diikuti oleh Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran, seluruh anggota Polres Bojonegoro serta ASN yang berada dilingkungan Polres Bojonegoro.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolres, Kapolres Bojonegoro memberikan 7 penekanan kepada seluruh anggotanya, agar dipedomani saat menjalankan tugas sehari sebagai abdi negara di Polres Bojonegoro.

Adapun 7 penekanan Kapolres, lanjutnya. Yaitu agar meningkatkan kewaspadaan saat menjalankan tugas, meningkatkan keamanan mako dengan malakukan pemeriksaan terhadap orang maupun barang bawaan saat memasuki Mako.

“Waspadalah terhadap paham radikalisme dengan cara pendekatan terhadap tokoh-tokoh yang ada di wilayah hukum Polres Bojonegoro,” ucap Wakapolres.

Untuk memberikan rasa aman terhadap lingkungan serta masyarakat, Kapolres memerintahkan untuk rutin berpatroli di wilayah tanggung jawab masing-masing, serta memperbanyak jaringan informasi, sehingga bisa mendeteksi secara dini perkembangan situasi kamtibmas.

“Janganlah berbuat yang dapat menimbulkan pendapat merugikan institusi Kepolisian. Dan berdoalah setiap akan dan sesudah melaksanakan tugas agar setiap tindakan dan langkah kita mendapatkan pertolongan dari Tuhan Allah SWT,” pesan Kapolres yang ditegaskan oleh Wakapolres.

Selain memberikan penekanan terhadap seluruh anggota, Kapolres juga mengajak untuk bekerja dengan penuh semangat, profesional, proporsional, akuntabel dan ditunjang dengan moralitas serta mentalitas yang baik, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Sedangkan dalam menghadapi agenda besar kamtibmas 2019, yaitu Pemilu 2019 untuk melaksanakan memetakan segala bentuk potensi-potensi kerawanan, agar segala kemungkinan kerawanan yang akan terjadi bisa diantisipasi sedini mungkin.

“2019 adalah agenda besar yang akan kita hadapi, untuk itu kita harus siap menghadapinya,” pungkas Kompol Achmad Fauzy. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR