Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaBojonegoroAtasi Kekeringan, AKBP Ary Fadli Bantu Air Bersih ke Pacing Sukosewu

Atasi Kekeringan, AKBP Ary Fadli Bantu Air Bersih ke Pacing Sukosewu

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Setelah mencanangkan program Polisi Peduli yang bernama “POLISI DULURE DEWE” (PDD), Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro pada Senin (03/09/2018) siang, menyalurkan 5 truk tangki ke Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu. Dimana desa tersebut merupakan salah satu desa terdampak kemarau di Kabupaten Bojonegoro yang warga memerlukan distribusi air bersih.

Kepada media ini, Kapolres Bojonegoro mengucapkan, bahwa aksi sosial yang saat ini dilaksanakan merupakan salah satu bentuk implentasi dari program “POLISI DULURE DEWE” (PDD). Dimana program tersebut merupakan bentuk program sosial Polisi, agar lebih dekat kepada masyarakat. Sehingga setelah terjadi kedekatan masyarakat akan menjadi mitra kamtibmas bagi Polisi, dan bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di dalam negeri.

Dengan menjadi mitra kamtibmas bagi Polisi, Kapolres berharap, nantinya masyarakat bisa bekerjasama dengan Kepolisian untuk senantiasa memberikan informasi, serta melaporkan jika diwilayah atau lingkungan masing-masing terdapat adanya aktifitas criminal, maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di dalam negeri khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan kedekatan ini nantinya, bisa terjalin sinergitas dan menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” ungkap AKBP Ary Fadli.

Selain mendekatkan diri dengan masyarakat, aksi sosial ini juga bertujuan untuk melatih rasa empati dan peduli terhadap sesama. Dimana saat ini ada sebagain warga Bojonegoro yang telah merasakan musibah dari dampak musim kemarau yaitu kekeringan dan kekurangan pasokan air bersih di wilayah tersebut.

“Semoga dengan niat baik ini bisa menjadikan ladang ibadah tersendiri bagi kami,” pungkas Kapolres penuh harap. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR