Jumat, April 12, 2024
Google search engine
BerandaBeritaBaksos Menyambut HUT RI K-71 di TMP Kusuma Bangsa

Baksos Menyambut HUT RI K-71 di TMP Kusuma Bangsa

Suaraairlangga.com, Bojonegoro – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71, di wilayah jajaran Kodim 0813 Bojonegoro terlihat seperti sekarang ini, baik itu kegiatan  pertandingan olah raga, seni maupun karnaval yang diikuti semua komponen masyarakat wilayah masing masing.

Selain itu, sebagai Penghormatan dan Kepedulian Prajurit TNI, serta agar tetap terjaganya kebersihan dan keindahan Taman Makam Pahlawan (TMP) “Kusuma Bangsa” di Jalan Raya Dander, Desa Mojoranu, Kecamatan Dander Bojonegoro, Jawa Timur. Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Bakti Sosial (Baksos) pembersihan dan merapikan komplek makam tersebut.

Sebelumnya, kegiatan yang diawali dengan Apel pengecekan yang dipimpin langsung oleh Pasi Ter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto, diikuti oleh ratusan Personel dari Makodim, Koramil Jajaran serta Komponen Masyarakat, Selasa (16/08/2016).

Ratusan Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya dan Masyarakat itu menyerbu dan beramai-ramai bekerja membersihan sampah dan merapikan makam.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menghormati jasa para pahlawan dan juga sekaligus untuk meningkatkan rasa nasionalisme” terang Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto.

Menurutnya, kegiatan itu menjadi agenda rutin tahunan. Adapun pembersihan itu diantaranya mencabuti dan merapikan rumput-rumput liar, membersihkan makam, juga dilakukan pengecatan tembok di areal makam.

“Setiap menjelang 17 Agustus, kami selalu membersihkan lingkungan makam ini. Agar semakin sedap dan enak dipandang, sehingga malam renungan suci nanti dalam kondisi bersih,” tegasnya. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR